7 Keuntungan Punya Bos Cowok

0
236

Dalam era korporasi ini, kamu bisa menemukan dua jenis bos, yaitu bos cowk dan bos cewek. Berbeda dengan abad terakhir, kesenjangan gender bos telah jauh berkurang. Akan tetapi, ada sebuah survei menemukan fakta baru bahwa ternyata bos cowok lebih disukai karena memiliki banyak keuntungan. Baik untuk karyawan, maupun untuk perusahaan itu sendiri.

Ada banyak alasan bagi karyawan untuk memiliki bos cowok. Hampir di semua negara, karyawan cowok dan cewek ingin bekerjadengan bos cowok.

Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan jika kamu punya bos cowok.

1. To the point
Salah satu keuntungan memiliki bos cowok adalah berbicara terus terang dan tidak berbelit-belit. Sebagian besar karyawan, baik cowok atau cewek, telah mengungkapkan bahwa bos cowo lebih ‘to-the-point’ ketimbang bos cewek. Dari hasil survei, perkataan yang tidak berbelit-belit justru memudahkan para karyawan menerima instruksi dan menjadikan pekerjaan mereka makin lancar.

2. Tidak membawa masalah pribadi ke kantor
Sebagian besar bos cowok menempatkan masalah pribadi atau masalah rumah jauh di belakang masalah kantor. Mereka tidak akan membawa masalah itu ke kantor. Karena dia sadar bahwa jika kantor dan pribadi disatukan akan menghambat kinerja.

3. Mood stabil
Tidak seperti bos cewek. Bos cowok cenderung memiliki suasana hati yang stabil. Mereka yang telah bekerja dengan bos cewek menurut survei mengungkapkan bahwa lebih nyaman jika dipimpin bos cowok. Cewek cenderung memiliki perubahaan mood yang cepat sehingga sedikit banyak akan mempengaruhi pekerjaan.

Selain itu, bos cowok juga tidak banyak terlibat dalam politik atau gosip-gosip di kantor.

4. Tidak merasa tersaingi
Seorang bos cowok biasanya tidak memiliki rasa terancam atau tersaingi jika karyawan atau juniornya memiliki kinerja yang lebih baik. Justru para bos cowok ini akan memandang mereka sebagai keuntungan. Ini jelas akan sangat membantu bagi para karyawan untuk segera naik level atau jabatan.

5. Lebih powerful
Lebih powerful di sini diartikan dalam berbagai hal. Bos cowok dinilai lebih memiliki wibawa tanpa harus bertindak otoriter. Berbeda dengan bos cewek yang biasanya cenderung sinis dan berlagak ‘bossy’ di depan karyawan.

Bos cowok melalui survei ternyata sangat disukai. Tanpa harus meninggikan diriya, para karyawan akan langsung hormat dan patuh padanya. Ini cukup membantu pertumbuhan perusahaan serta hubungan karyawan.

6. Lebih logis
Bos cowok tidak akan emosional sering-sering. Mereka memandang sesuatu dengan logika dan pasti menguntungkan suasana kerja. Pendekatan logis mampu memberikan produktivitas yang baik. Seorang bos cowok biasanya memberikan instruksi yang jelas dengan batas waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Lebih manusiawi juga.

7. Tidak meribetkan hal-hal kecil
Bos cowok cenderung tidak peduli dengan apa yang dilakukan oleh para karyawannya, yang penting apa yang diperintahkan terkiat pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik. Berbeda dengan bos cewek, dia akan cenderung meribetkan hal-hal kecil yang tidak penting.

Berikan Komentarmu