Amalia ‘Teman Ahok’ : Saya Sudah Pakai Jilbab Dari TK

0
337

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mendatangi peluncuran aplikasi Go Ahok 2. Aplikasi mobile ini merupakan inisiasi dari Partai Solidaritas Indonesia.

Namun, ada pemandangan menarik di tengah peluncuran aplikasi yang bisa diunduh melalui GooglePlay tersebut. Basuki atau akrab disapa Ahok ini nampak mondar mandir dari depan podium menuju sisi media.

Kejadian bermula saat Sekretaris Jenderal DPP PSI Jakarta Dian Eka R menerangkan mengenai aplikasi Go Ahok 2. Beberapa demontrasi dilakukan, salah satunya untuk melihat hasil kinerja mantan Bupati Belitung Timur itu selama menjabat.

Ahok yang berada di podium nampak penasaran terhadap aplikasi dapat menghubungkannya dengan warga. Sebab dia harus menengok ke arah sebelah kiri membuatnya tidak nyaman.

“Pusing lihatnya,” katanya sembari menuju lokasi sisi media yang berada di hadapannya.

Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas yang duduk di sampingnya hanya bisa tersenyum melihat orang yang didukungnya itu. Bukannya mengikuti bapak tiga orang itu, dia hanya memilih duduk tenang di podium.

Selain itu, Amalia dan Ahok sempat bercanda mengenai adanya isu mengenai pelepasan jilbab yang dilakukan perempuan berkacamata itu. Walaupun tidak terlalu jelas, namun mereka nampak akrab.

“Namanya Mbak Ulin,” canda Ahok.

Ulin ini maksudnya Ulin Yusron. Dalam sebuah postingan, seorang netizen menyebut sosok yang bertemu Kapolri adalah Amalia yang melepas jilbabnya dan memiliki rambut panjang. Padahal sosok yang dimaksud adalah aktivis Ulin Yusron, pria yang memiliki rambut panjang.

Amalia pun langsung menerangkan bahwa banyak pihak yang masih penasaran apakah dirinya benar melepas hijabnya atau tidak. Dia menegaskan tidak pernah sekali pun dia melepaskan hijabnya tersebut.

“Saya pakai jilbab dari TK. Jelang pilkada ini makin banyak ya buat postingan aneh, dan masih ada aja yang percaya. kenapa bisa viral. Akhirnya ngajakin ketemu mau memastikan Amalia pakai jilbab atau tidak,” tutupnya sambil tersenyum.

Berikan Komentarmu