Ical Setuju Setnov Kembali Jadi Ketua DPR

0
286

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie akhirnya memberi lampu hijau bagi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk kembali duduk di Kursi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin. Keputusan ini diambil setelah Dewan Pembina melakukan rapat dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar di Bakrie Tower.

“Ada beberapa kesepakatan. Pertama, dewan pembina dan DPP menyetujui pergantian Ade Komarudin ke Setya Novanto sebagai Ketua DPR,” ujar Aburizal Bakrie atau akrab disapa Ical.

Ical akhirnya setuju dengan keputusan itu setelah mempertimbangkan beberapa hal. Salah satu pertimbangannya adalah Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Ical hanya mengingatkan pada Setya Novanto agar membagi waktu dengan baik antara tugas sebagai Ketua umum partai dan Ketua DPR.

“Beliau menyatakan siap menjabat keduanya dan akan berikan waktu sepenuhnya bagi persoalan kenegaraan dan masalah Partai Golkar,” ucapnya.

Rapat selama 2 jam 40 menit tersebut juga membahas ‘nasib’ Ade Komarudin selanjutnya. Ical mengatakan, dewan pembina dan DPP akan memberikan posisi penting dan strategis untuk Ade Komarudin.

“Sepakat DPP dan dewan pembina akan memberikan posisi penting kenegaraan atau di partai kepada Ade Komarudin,” tegasnya.

Di tempat sama, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berjanji akan semaksimal mungkin membagi peran yang akan dijalankan. “Semoga bisa terjadi yang terbaik, harus saya pertanggungjawabkan untuk besarkan partai dan bekerja sama dengan pemerintah melalui DPR,” imbuhnya.

Berikut lima poin keputusan rapat antara dewan pembina dan DPP:

1. Membentuk tim untuk merumuskan PO dari konstitusi partai

2. Ada rapat bersama Wantim dan DPP sebelum mengambil keputusan

3. Tidak ada keberatan untuk menetapkan Setya Novanto ke DPR

4. Sepakat untuk Ade Komarudin mendapat posisi penting

5. Tentang Fadel Muhammad akan diputuskan oleh Dewan Pembina

Berikan Komentarmu