Jerawat Di Punggung? Hilangkan Dengan 7 Bahan Ini

0
210

Jerawat adalah masalah kulit yang menyakitkan, terutama jika itu sangat membandel dan terletak di bagian punggung. Tentu saja penderitaan akan semakin bertambah. Belum lagi ketika dipakai untuk tidur. Sakit!

Pada dasarnya, jerawat di punggung disebabkan oleh bakteri dan kelebihan produksi sebum (zat berminyak dan lilin) di pori-pori kulit. Diet yang tidak sehat, stres, kurangnya perawatan untuk kulit, perubahan hormonal, dan lain sebagainya.

Namun jangan khawatir, karena jerawat di punggung bisa diobati dengan mengonsumsi beberapa makanan alami. Mau coba?

1. Madu
Madu adalah antibakteri alami yang dapat menyembuhkan masalah dan mencegah infeksi, khususnya untuk bagian kulit. Rendam kapas di beberapa tetes madu dan mengoleskannya pada daerah yang berjerawat. Kemudian kamu bisa mencucinya setelah beberapa menit. Kamu juga dapat menyiapkan pasta dari beberapa tetes madu yang dicampur menggunakan bubuk kayu manis dan mengoleskannya pada punggung.

2. Tomat
Asam salisilat dalam tomat ternyata juga dapat mengatasi jerawat, mengeringkan jerawatserta bantuan pada peradangan serta rasa sakit. Tomat juga memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Menggosokkan sepotong tomat pada daerah yang berjerawat kemudian mencucinya dengan air hangat ternyata sangat membantu.

Lakukan ini dalam dua kali sehari. Kamu juga dapat membuat campuran jus tomat, jus lemon, dan madu mentah untuk mengoleskannya pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan kapas.

3. Kunyit
Kunyit, seperti biasa adalah sekutu bagi kesehatan manusia karena memiliki kapasitas yang sangat baik untuk mengobati bakteri jerawat juga. Hal ini juga mengurangi peradangan dan rasa nyeri.

Oleskan pasta bubuk kunyit dan minyak wijen pada daerah yang berjerawat, kemudian cuci setelah beberapa saat. Lakukan treatment ini dalam dua hari sekali selama seminggu. Lihat hasilnya!

4. Lemon
Buah ini juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat di punggung. Asam L-askorbat dalam lemon menghilangkan sel-sel kulit mati dan decongest pori-pori. Sifat antibakteri pada lemon juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Kamu cukup mengoleskan lemon pada daerah yang berjerawat dan mencucinya setelah 10 menit. Kamu juga bisa mencampur jus lemon dan air tawar untuk mengoleskannya pada bagian yang berjerawat. Hanya saja, pengobatan dengan lemon ini jangan digunakan pada jenis kulit yang sensitif.

5. Cuka apel
Ini adalah salah satu pengobatan alamai terbaik untuk semua jenis jerawat, termasuk jerawat di punggung. Cuka apel memiliki sifat antibakteri. Ambil satu sendok makan cuka apel dalam satu cangkir air. Oleskan pada bagian punggung yang berjarawat.

Berikan Komentarmu