Ahok Berjanji Beri Hibah Rp 1 Triliun Buat Botabek Atasi Banjir

0
192

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama berencana akan memberikan hibah kepada Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Botabek). Program ini setiap tahun akan diberikan sebesar Rp 1 triliun dari APBD untuk kerjasama.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, salah satu program yang harus melibatkan tiga daerah ini adalah untuk penanggulangan banjir. Sehingga perlu ada sinergitas program agar ibu kota tak kembali tergenang atau banjir.

“Rencana ini cukup relevan, mengingat Tangerang dan Bogor adalah daerah dataran tinggi di mana 13 sungai yang melintasi Jakarta airnya bersumber dari kedua kabupaten tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi banjir di Jakarta,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengerukan 13 kali yang ada. Selain itu Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan relokasi penduduk yang selama puluhan tahun tinggal di bantaran kali ke rusunawa.

“Selain mengeruk kali yang dangkal kami juga memperbanyak pembangunan rumah susun, serta pembenahan 50 waduk yang ada di Kota Jakarta,” tutupnya.

Berikan Komentarmu