Ini Alasan-Alasan Para Selebriti Yang Dukung Ahok Menjadi Gubernur DKI

0
252

Senin Kemarin (28/11) sederet musisi dan artis peran tanah air meramaikan Mannequin Challenge bersama Ahok di Rumah Lembang, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Selain itu mereka juga unjuk gigi dengan menyanyi menghibur simpatisan yang hadir.

Dari Tompi, Iwa K, Sweet Martabak, J Flow, Nico Siahaan, Happy Salma, Cathy Sharon sampai Gading Marten datang atas keinginan sendiri dan tanpa paksaan. Rupanya banyak alasan mengapa mereka memilih pria dengan nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama tersebut untuk kembali melanjutkan pekerjaanya yang belum selesai.

Happy Salma misalnya, ia mendukung Ahok karena pria berkacamata itu berhasil mengusir nyamuk di rumahnya. “Dulu rumah saya di daerah Kemang itu banyak banget nyamuknya. Sekarang nggak ada karena beberapa bulan sekali ada pengecekan jentik-jentik di kubangan air dan sebagainya. Warga juga merasakan jadi berkurang orang kena demam berdarah,” kata Happy.

ahok-bb1

Sementara Nico Siahaan mendukung Ahok karena ia senang melihat tiang-tiang pembangunan jalan layang dan alat transportasi baru di beberapa titik Jakarta. “Dulu lihat macet marah, sekarang nggak marah karena melihat ada pembangunan jalan dengan harapan satu atau dua tahun lagi selesai. Bentar lagi juga ada MRT, itu yang diharapkan. Kita pengin (proyek) ini jangan sampai berhenti. Kita nggak yakin kalau bukan Ahok yang memimpin, proyek itu nanti akan berjalan baik,” ujar dia.

Bila tadi soal nyamuk dan program mengurangi kemacetan, alasan Tompi mendukung karena berkurangnya banjir. Juga sigapnya petugas menangani bila peluapan air terjadi.

“Dulu kalau hujan air di sekitar rumah ngelunjak sampai punggung. Sekarang berkurang dan cepat surut. Dulu di kali ada sofa hanyut sekarang nggak ada meski tetep kotor. Dari hal-hal kecil kayak gitu lah yang kelihatan,” jelas pria yang nekad bolos demi ikut meramaikan acara hari ini.

ahok-bb2

Rapper J Flow dikenal sebagai seseorang yang jeli dalam melihat hal-hal di sekitar. Kejelian menangkap kerja Ahok itulah yang membuatnya kemudian tanpa ragu memberikan dukungan.

“Kelebihan dia itu bisa kerja. Orang lain mungkin banyak bisanya, tapi yang paling bisa kerja ya ini. Yang gue suka sistem terpadu satu atap kayak pengurusan surat-surat di kelurahan bisa cepat beres, nggak ada pungli,” tegasnya.

Meski menyatakan diri mendukung, mereka-mereka ini tidak bersikap fanatik lho. Bila Ahok nanti mengecewakan, para public figure tersebut siap berpindah hati.

“Saya memilih Ahok tapi bukan fanatisme. Saya juga melihat segala kemungkinan. Kalau ada yang lebih baik ya kita realitsis aja,” tandas Happy Salma. Bagaimana menurutmu? Kamu sudah bisa tentukan pilihan dimulai dari sekarang, jangan sampai salah pilih Gubernur DKI Jakarta.

Berikan Komentarmu