Ini Yang Dibahas Agus Saat Bertemu Pengurus HMI

0
195

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Bangi Kopitiam, SCBD, Kuningan, Jakarta Selatan. Agus mengatakan, pertemuan itu membahas tentang keinginan para pemuda yang ingin dilibatkan dalam pembangunan ibu kota.

Agus membantah disebut pertemuan itu terkait kampanye. Menurut Agus, pertemuan itu tak termasuk dalam agenda politiknya.

“Dari dialog dapat banyak masukan, aspirasi keinginan para pemuda untuk dilibatkan lebih baik, diberdayakan untuk pembangunan Jakarta,” kata Agus kepada wartawan di lokasi

Menurutnya, pemuda memiliki peran yang penting untuk kemajuan suatu negara bahkan dunia. Sehingga pemuda perlu diajak dalam setiap pembangunan suatu bangsa.

“Peran pemuda penting dan bisa dikatakan penggerak perubahan. Mereka full of energy, dan juga kreativitas ingin membawa perubahan menuju kebaikan. Kita mau Jakarta yang semakin baik, maju, aman, adil, sejahtera dan bermartabat. Dan di tangan pemuda kita harap ada perubahan tersebut,” ungkap Agus.

Terpisah, Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabek, Karawang dan Banten, Robi Syahrir mengatakan, pertemuan dengan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu hanya sebatas silaturahmi dan untuk menyampaikan aspirasi terkait kepemudaan. Terkait dengan dukungan politik kepada Agus, Robi mengatakan, jika itu adalah hak individual masing-masing anggota HMI.

“Persoal dukungan kita sudah memahami asas bebas rahasia hanya di bilik suara. HMI independen, tidak memilih keberpihakan. Kami serahkan ke kader masing-masing,” pungkas Robi.

Berikan Komentarmu