2.100 Warga Jatim Ke Jakarta Ikut Aksi 2 Desember

0
393

Kapolda Irjen Pol Anton Setiadji memastikan, ada sekitar 2.100 umat muslim dari pelbagai daerah di Jawa Timur berangkat ke Jakarta pada Kamis (1/12). Mereka ke Jakarta untuk ikut serta dalam aksi 2 Desember.

“Kurang lebih masyarakat kita yang ikut partisipasi doa bersama di Monas (Jakarta) ada 2.100 an,” ungkap Anton usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Doa Bersama untuk Mewujudkan Situasi Kondusif di Jawa Timur di depan Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya.

Mantan Kapolres Banyuwangi ini mengaku telah memberi arahan kepada warga Jawa Timur yang berangkat ke Jakarta. Anton ingin memastikan tidak ada yang membawa barang berbahaya. Anton juga mengingatkan kepada seluruh warga muslim Jawa Timur yang ikut aksi bela Islam jilid III untuk menjaga diri selama berada di ibu kota.

“Karena nanti yang di Jakarta, kita melaksanakan doa bersama, jadi kalau kita doa bersama, masyarakat kumpul banyak, individu-individu ini psikologis massa yang bermain di sana, sehingga kami menyarankan masyarakat Jawa Timur yang berangkat ke jakarta, tolong untuk menjaga diri kalian masing-masing.”

Anton juga menyebut telah menetapkan siaga satu di seluruh Jawa Timur untuk mengantisipasi imbas aksi 2 Desember berdampak ke daerah. Sekitar 12.000 personel TNI/Polri disiagakan untuk menjaga seluruh objek vital. Status tersebut akan dicabut jika Jawa Timur sudah benar-benar aman.

Berikan Komentarmu