Fahri Hamzah Lebih Klop Kerja Bareng Setnov Dibanding Akom

0
224

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kembali duduk di Ketua DPR. Setya Novanto dilantik di hari yang sama saat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memecat Ade Komarudin dari jabatannya sebagai Ketua DPR.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku lebih klop bekerja bersama Setya Novanto ketimbang Ade Komarudin atau yang akrab disapa Akom. Alasannya Fahri lebih dulu bekerja bersama Setya Novanto dibanding Akom. Selain itu, Fahri mengklaim memiliki cara pandang sejalan dengan Setya Novanto.

“Ini kan transisi masih goncang kan. Saya terus terang kita dengan Pak Akom tune in-nya itu perlu proses. Tapi dengan Pak Novanto sudah pernah setahun kan. Jadi kayak klop lagi,” kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12).

Fahri yakin kembalinya Setya Novanto sebagai Ketua DPR membuat kinerja jajaran pimpinan kembali padu. Tidak hanya itu, Fahri juga yakin kembalinya Setya Novanto diterima hangat seluruh anggota DPR.

“Ini juga saya kira yang menyebabkan seluruh anggota DPR dan pimpinan fraksi-fraksi mendukung kembalinya beliau. Dan saya sebagai wakil dan teman-teman yang menjadi wakil tugasnya memperkuat secara kolektif kolegial tim yang sudah ada,” tegasnya.

Fahri berkeyakinan, DPR akan kembali kompak di bawah kepemimpinan Setya Novanto. Namun dia membantah jika disebut DPR terpecah ketika dipimpin Ade Komarudin.

“Kita akan lebih solid lah karena kan kita sudah understanding. Dulu sudah pernah sangat kelihatan solid tentu berikutnya juga akan solid lagi,” ucapnya.

Berikan Komentarmu