Ketika Ahok Cek Penyebab Banjir Di Kebagusan Sampai Naik Tangga

0
263

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama menaiki tangga yang disiapkan warga untuk menengok kondisi sungai di wilayah Kebagusan, Jakarta Selatan. Sebab, warga di kawasan RT 07 RW 07 Kebagusan, Jakarta Selatan, mengeluhkan masih banjirnya wilayah pemukiman mereka.

Basuki atau akrab disapa Ahok menaiki tembok setinggi lima meter yang menjadi pembatas antara pemukiman dengan sungai. Sembari mengeluarkan handphone, dia memfoto kondisi sungai tersebut. Sebab salah seorang warga menuturkan, kali tersebut dipindahkan oleh pemilik bangunan di belakang permukiman warga.

“Makanya dia belokin sendiri. Ini bagus ditembokin. Tapi orang-orang ini gimana buang airnya? Semua turun masuk ke sini. Dia (tembok) kalau di kasih lubang, semua turun masuk ke sini. Orang ini lembah kok,” katanya kesal sembari menuruni tangga.

Sempat melihat beberapa menit, mantan Bupati Belitung Timur ini menduga, masalah ini bermula karena ada kekeliruan dalam Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Bahkan, dia meminta kontak pemilik tanah untuk membelinya sebagai sumur resapan.

“Kamu hitung nih. Ini kan lembah. Kalau air banyak datang, mau lari ke mana?” terangnya.

Namun, dia juga telah melakukan aksi panjat tembok saat berada di kawasan Taman Anggrek, Ragunan, Jakarta Selatan. Aksi ini dilakukan lantaran kawasan tersebut selalu terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Berikan Komentarmu