7 Kebiasaan Sehat Yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Jam 7 Pagi

0
227

Tanpa kamu sadari ada beberapa kebiasaan yang kamu lakukan di pagi hari yang bisa merusak kesehatan dan suasana hatimu sepanjang hari. Contohnya adalah bangun terlambat atau tidak sarapan.

Saat seseorang bangun tidur lebih awal, maka dia tidak perlu terburu-buru yang membuat semuanya berantakan. Dan saat seseorang rajin sarapan, maka tubuhnya mendapatkan suntikan energi untuk beraktivitas seharian.

Berikut adalah beberapa kebiasaan sehat yang patut untuk kamu lakukan setiap harinya sebelum jam 7 pagi.

Pemanasan
Segera setelah kamu bangun tidur, biasakan untuk melakukan pemanasan. Pemanasan atau peregangan ini akan membuat otot-otot jadi tidak kaku dan aliran darah jadi lancar.

Makan bawang putih
Bawang putih memiliki serangkaian manfaat ajaib untuk kesehatan tubuh. Terutama jika kamu mengonsumsinya di pagi hari yang bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah infeksi.

Minum air lemon
Minum air lemon di pagi hari sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Sebabnya, kebiasaan ini akan membantu kerja ginjal dan hati untuk menghilangkan racun secara efektif serta dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

Minum teh jahe
Selain air lemon, minum teh jahe juga wajib untuk kamu lakukan di pagi hari. Jahe memiliki sifat obat yang banyak seperti dapat mengurangi peradangan dan melawan mikro-organisme yang membahayakan kesehatan tubuh.

Jalan kaki atau meditasi
Setelah pemanasan, tak ada salahnya jika kamu melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau meditasi. Waktu terbaik untuk melakukan kedua olahraga ini adalah di pagi hari, sebelum pukul 7.00. Banyak penelitian pula yang menemukan bahwa orang-orang yang melakukan kebiasaan ini cenderung lebih sehat dan memiliki pikiran yang damai.

Minum jus
Setelah minum air lemon hangat, beri jeda sekitar 15 menit untuk kemudian meminum jus buah atau sayur. Minum jus di pagi hari sangatlah baik untuk kesehatan karena tubuh akan dengan mudah menyerap semua nutrisi.

Sarapan
Banyak orang yang melewatkan sarapan karena alasan sibuk. Padahal sarapan adalah waktu makan terbaik sebab bisa memberikan nutrisi dan energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas seharian. Pemilihan menu sarapan juga penting. Hindari menu yang memberatkan sistem pencernaan karena bisa membuatmu jadi ngantuk. Sebaiknya, pilih menu seperti salad atau roti gandum yang lebih mudah dicerna dan pasti lebih sehat.

Jadi, kamu ingin memiliki tubuh yang lebih sehat dan hari yang lebih menyenangkan? Maka awali harimu dengan kebiasaan di atas.

Berikan Komentarmu