Aksi Demo 2 Desember, Sebagian Massa FPI Mulai Jalan Kaki Menuju Monas

0
260

Beberapa kelompok pria yang memakai kemeja putih serta memakai celana kain berwarna putih terlihat mulai padati markas Forum Pembela Islam (FPI) yang terletak di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Tidak jarang dari mereka menggunakan peci berwarna putih, dan mengalungkan sarung atau sajadah di lehernya. Rombongan tersebut mulai berjalan kaki dari Jalan Petamburan III menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pukul 05.55 WIB.

Selain itu, terlihat juga mobil bak terbuka yang berisi makanan untuk bekal makanan para pengunjuk rasa. Selang beberapa menit, usai rombongan pertama bergerak menuju Monas.

Markas FPI kembali kedatangan massa yang membawa beberapa bendera berwarna putih dengan simbol FPI, selain itu massa juga membawa bendera merah putih sebagai atribut.

“Fungsi kita nanti membantu membersihkan sampah-sampah yang berserakan,” ucap Thoriq seorang Satgas Sampah di lokasi, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Beberapa orang tergabung dalam Satgas Sampah FPI. Mereka memakai atribut celana abu-abu yang bermotif ala TNI dan memakai kaos abu-abu. Tidak jarang mereka memakai peci berwarna hitam di kepalanya.

Berikan Komentarmu