Ketua MPR Gembira Melihat Presiden Dan Wakil Presiden Salat Jumat Bareng Massa

0
197

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama beberapa menteri kabinet kerja akhirnya memutuskan melaksanakan ibadah Salat Jumat berjamaah di Silang Monumen Nasional, yang menjadi lokasi utama aksi 2 Desember. Usai salat, Presiden menyapa langsung para peserta aksi. Presiden menyampaikan terima kasih atas aksi yang berjalan damai.

Kehadiran Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla diapresiasi. Salah satunya oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Kita apresiasi, kita gembira, presiden dan Wapres hari ini bersama-sama dengan rakyatnya salat Jumat berjamaah, bersama-sama dengan saudara-saudara kita dari seluruh tanah air yang ada di Monas,” kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Zulkifli yakin kedatangan Jokowi memberikan kebahagian bagi pendemo. Selain itu, lanjut dia, hadirnya Jokowi menambah sejuk suasana aksi super damai tersebut.

“Saya kira sungguh akan membahagian saudara-saudara kita yang ada di Monas dan di tanah air dengan kehadiran presiden dan wakil presiden bahwa pemimpin kita bersama-sama dengan rakyat tentu akan membuat aksi super damai, semakin sejuk, semakin tentram,” sambung Zulkifli.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menemui massa pendemo dan berbicara di atas panggung yang disediakan di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. Usai Salat Jumat, Jokowi langsung mengucapkan terima kasihnya lantaran massa beraksi secara damai.

“Yang saya hormati yang saya mulliakan para ulama, kiai, habaib, pak ustaz, harin hadirot yang pada saat ini hadir,” ujar Jokowi yang didampingi sejumlah menteri dan para stakeholder lainnya, Jumat (2/12).

“Pertama-tama terima kasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara,” tambahnya.

Setelah itu, Jokowi bertakbir sebanyak 3 kali. “Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” tuturnya.

Kemudian, Jokowi juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah hadir dengan tertib.

“Yang kedua saya ingin berikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acara bisa berjalan baik. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” ujar Jokowi.

Berikan Komentarmu