Lily Wahid Sebut Kondisi Rachmawati Tidak Fit, Dan Darahnya Terus Naik

0
245

Polisi mengamankan 10 orang dari sejumlah tempat pada Kamis malam hingga Jumat pagi. Salah satunya adalah Rachmawati Soekarnoputri.

Rachmawati dan sembilan orang lainnya ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua. Mantan anggota DPR, Lily Wahid mengatakan penyidik Polda Metro Jaya tetap memeriksa Rachmawati meski kondisinya sedang tidak sehat.

Padahal, kata Lily, pihak dokter dari kepolisian juga sudah menyatakan kalau kondisi adik Megawati Soekarnoputri itu tidak dalam kondisi fit.

“Ya saya enggak bilang dipaksa ya. Gini loh, tekanan darahnya tinggi, dokter polisi pun mengatakan apa, enggak terlalu fit untuk diperiksa, tapi tetap saja diperiksa gitu loh. Padahal sudah enggak mampu kayaknya, sudah enggak sehat, sudah enggak enak,” kata Lily yang merupakan adik dari almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Lily mengatakan, Rachmawati diperiksa dengan menggunakan kursi roda. Menurutnya, dokter kepolisian menyatakan tekanan darah Rachmawati hingga 230/120.

“Iya tetap diperiksa. Darahnya itu 230/120,” ujarnya.

Lily mengaku informasi tersebut diperolehnya dari Rachmawati yang langsung menghubunginya.

“Dari Bu Rachma sendiri telepon saya. (Sekitar) 1 jam yang lalu, 19.10 WIB,” pungkasnya.

Seperti diketahui, polisi mengamankan 10 orang dari sejumlah tempat pada Kamis malam hingga Jumat pagi. Kesepuluh orang itu di antaranya, aktivis, mantan jenderal TNI hingga musisi Ahmad Dhani.

Kesepuluh orang itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pasal yang dikenakan berbeda-beda, ada yang terkait penghinaan terhadap penguasa, pemufakatan jahat dan makar dan terkait UU ITE.

Baca juga:

Berikan Komentarmu