Massa Aksi Demo 2 Desember Terus Padati Masjid Istiqlal

0
226

Ribuan massa peserta Doa Bersama Bela Islam III terus memadati Masjid Istiqlal, Jakarta sejak kemarin malam hingga Jumat (2/12) pagi ini. Umat Islam yang datang dari seluruh penjuru sampai saat ini masih terus berdatangan.

Masjid Istiqlal memang menjadi salah satu lokasi yang dijadikan tempat menginap massa dari luar ibu kota. Mereka akan menghadiri Istigosah yang digelar di Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat.

Intensitas massa yang datang makin penuh, terlebih setelah pukul 02.00 WIB di mana massa yang melakukan long march dari Bekasi dan daerah sekitar Jakarta tiba di Istiqlal. Setibanya di masjid terbesar di Asia Tenggara itu, massa langsung beristirahat melepas lelah.

Hingga pukul 04.00 WIB massa bertambah banyak yang datang dari wilayah sekitar Jakarta hanya untuk mengikuti Salat Subuh berjemaah tanpa bermalam.

Masjid Istiqlal disesaki oleh massa yang hendak mengikuti acara doa bersama. Seluruh ruangan di Istiqlal mulai dari area shalat, pelataran di lantai satu dan dua, bawah tangga, ruang terbuka di lantai dua, hingga areal dekat tempat wudhu dipenuhi oleh orang-orang untuk beristirahat.

Sementara parkir kendaraan roda empat dan bus-bus memenuhi ruas jalan di sekitar masjid seperti Jalan Kathedral dan Jalan Pos.

Berikan Komentarmu