FT Barcelona Vs Real Madrid: 1-1

0
286

Sergio Ramos Buyarkan Kemenangan Barca di El Clasico

Pertandingan jornada 14 La Liga mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid. Pertandingan akbar ini digelar di Camp Nou pada hari Minggu (03/12).

Secara mengejutkan, Real Madrid mampu mendominasi Barcelona pada babak pertama. Namun Barca bisa mengambil kendali permainan pada babak kedua. Barca unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez tetapi gol menit akhir Sergio Ramos membuyarkan kemenangan di depan mata Barca.

Sesuai dengan janji Zinedine Zidane, Real Madrid menunjukkan permainan dengan intensitas tinggi. Transisi permainan Madrid yang sangat cepat dan terarah membuat Barcelona kerepotan menghadapi agresivitas tim tamu.

Menit kedua, Javier Mascherano sudah menjatuhkan Lucas Vazquez di kotak penalti. Meski mascherano tidak mendapatkan bola sama sekali, namun wasit Carlos Clos Gomez tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Real Madrid membiarkan Barca menguasai bola di tengah, tapi mereka menutup setiap celah yang ada sehingga Barca tak bisa mengalirkan bola ke area berbahaya. Isco sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-13 karena menjatuhkan Neymar meski sebenarnya kontak yang terjadi tak terlalu keras.

Kemampuan Madrid melakukan transisi cepat membuat Barca tak nyaman untuk all out melakukan serangan. Mascherano juga menarik jersey Ronaldo saat menghadapi umpan silang, tapi wasit lagi-lagi tak melihat insiden itu. Lini pertahanan mereka pun terlihat kurang meyakinkan setelah dicecar dengan bola-bola dari sayap.

Madrid berbalik mendominasi pertandingan dan Barca dipaksa lebih banyak bertahan. Madrid seperti memutus total suplai bola kepada trio lini depan Barca sehingga peran mereka seperti nihil.

Ter Stegen pun dipaksa waspada sepanjang babak pertama dan melakukan beberapa penyelamatan. Hanya saja, kebanyakan peluang yang didapat Madrid memang diselesaikan dengan jinak. Sampai babak pertama usai, kedua tim belum bisa memecah kebuntuan.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menaikkan intensitas serangan mereka. Setelah terus menyerang, Barca akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-53.

Mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Madrid, Neymar mengirim bola ke depan gawang Keylor Navas. Bola disambut dengan sundulan mudah oleh Luis Suarez untuk membawa Barca unggul 1-0. Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Suarez sebenarnya berada dalam posisi yang sedikit offside.

Masuknya Andres Iniesta membuat permainan Barcelona menjadi lebih tertata dan berbahaya. Iniesta mampu mengatur ritme permainan dengan sangat apik sehingga Barca bisa kembali mendominasi permainan. Barca pun mampu menciptakan banyak peluang berbahaya, salah satunya melalui Neymar dan Lionel Messi.

Madrid kesulitan mengambil kendali dan nampak kerepotan melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Tekanan besar yang ditunjukkan Barca membuat Madrid sulit bergerak untuk menciptakan ruang.

Namun Madrid kembali bisa nyaman bermain setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Drama pun tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Mendapatkan tendangan bebas di seisi kiri, Luka Modric mengirim bola ke depan gawang Barcelona. Secara mengejutkan para pemain bertahan Barca tidak menjaga tiga pemain Madrid dengan baik. Kesalahan ini dihukum oleh Sergio Ramos yang menanduk bola masuk.

Sampai pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 34 poin, unggul enam poin dari Barca.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Iniesta, 60″), Busquets, Andre Gomes (Turan, 78″); Messi, Suarez, Neymar (Denis Suarez, 87″).

Susunan pemain Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Mariano, 86″), Modric, Isco (Casemiro, 66″); Vazquez, Benzema (Asensio, 77″), Ronaldo.

Berikan Komentarmu