FT Everton Vs Manchester United: 1-1

0
200

Penalti Buat MU Gagal Menang Atas Everton

Everton berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 saat menjamu Manchester United di matchday 14 Premier League di Goodison Park, Minggu (04/12).

Pertandingan ini berlangsung terbuka sejak awal. Tempo permainan cukup cepat dan laga berjalan seru karena kedua tim saling serang dan tak sungkan untuk bermain keras. United sejatinya unggul lebih dahulu melalui lob cantik Zlatan Ibrahimovic namun Everton sukses membalas gol tersebut melalui penalti Leighton Baines beberapa menit jelang bubaran.

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup tinggi sejak menit pertama. Kedua tim tak bermain bertahan dan saling serang. Everton, sebagai tuan rumah, jelas bermain lebih ngotot dan ingin segera mencetak gol lebih dahulu.

Dengan dipimpin oleh Romelu Lukaku, The Toffees berusaha menggempur lini belakang United. Akan tetapi, Setan Merah yang dipimpin oleh Zlatan Ibrahimovic juga tak mau kalah. Bahkan mereka sukses mengancam gawang tuan rumah lebih dahulu melalui Paul Pogba maupun Henrikh Mkhitaryan.

Pertandingan ini kian menarik lantaran kedua tim juga bermain dengan mengandalkan fisik. Benturan-benturan antar pemain pun cukup sering terjadi. Contohnya saat Gareth Barry mentekel keras Ibrahimovic di tengah lapangan.

Everton sendiri cukup dominan dalam penguasaan bola di babak ini. Akan tetapi hal tersebut tak bisa mereka manfaatkan dengan maksimal. Justru United yang akhirnya bisa mencetak gol indah melalui lob Ibrahimovic di menit ke-42, memanfaatkan umpan Anthony Martial.

Gol tersebut menjadi penutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Ronald Koeman menginstruksikan anak-anak asuhnya agar bermain lebih ngotot lagi. Gebrakan perdana langsung dilontarkan di menit ke-53 melalui Mirallas. Namun De Gea berhasil mengamankan gawangnya. Tiga menit berselang ganti Setan Merah yang mengancam gawang tuan rumah. Namun bola sepakan Ibrahimovic masih bisa diblok Funes Mori.

Di menit ke-60, United nyaris mencetak gol melalui sepakan Herrera di dalam kotak penalti. Namun bola terhalang oleh mistar gawang. Setelah itu, giliran Everton yang terus memberikan ancaman secara konstan pada De Gea. Namun peluang demi peluang yang didapat oleh Gueye maupun Holgate tak menemui sasaran.

Jose Mourinho kemudian berusaha memasukkan Maruane Fellaini untuk meredam serangan Everton. Namun masuknya pemain asal Belgia itu justru berbuah petaka. Sebab di menit ke 87 ia dianggap melanggar Gueye di dalam kotak penalti. Eksekusi dari titik 12 pas dilaksanakan dengan sempurna oleh Leigton Baines di menit ke-89.

Skor 1-1 itu akhirnya bertahan sampai waktu tambahan lima menit berakhir.

hasil imbang ini membuat pasukan Jose Mourinho kini mengoleksi 21 poin dari 14 laga. Posisi mereka tetap bertahan di urutan 6. Sementara itu Everton mengumpulkan 20 poin, namun mereka turun satu strip ke posisi 8, digusur oleh West Brom.
Susunan Pemain:
Everton (4-2-3-1): Stekelenburg; Coleman (Holgate 67″), Williams, Funes Mori, Baines; Barry, Cleverley (Deulofeu 65″); Gueye, Bolasie (Valencia 68″), Mirallas; Lukaku.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera; Martial (Rashford 83″), Pogba, Mkhitaryan (Fellaini 85″); Ibrahimovic.
Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 45% – 55%
Shot (on goal): 13 (6) – 10 (2)
Pelanggaran: 13 – 11
Offside: 3 – 4
Kartu kuning: 2 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Berikan Komentarmu