Didukung Kader PDIP, Anies Banggakan Programnya Untuk Pimpin DKI

0
251

Sejumlah kader PDIP dikabarkan membelot memberi dukungan pada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Hal itu dibuktikan dengan deklarasi dukungan akar rumput PDIP di Jakarta Barat terhadap pasangan Anies-Sandi.

Menanggapi itu, Anies Baswedan mengatakan, hal itu dilakukan lantaran pihaknya menawarkan yang diinginkan oleh rakyat.

“Ketika kemudian ada pendukung partai pindah mendukung kita misalnya, ya karena kita menawarkan sesuatu yang menyapa tiga hal itu (salah satunya) lapangan pekerjaan ,” kata Anies saat ditemui di Jalan Persatuan, Kampung Baru, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

PDIP sendiri menyatakan dukung pasangan Ahok- Djarot. Pasangan Anies-Sandi didukung oleh Gerindra dan PKS.

Mantan Menteri Pendidikan itu melanjutkan, pihaknya menawarkan perjuangan keadilan di Jakarta. Pendidikan menjadi eskalator bagi seluruh warga Jakarta.

“Kemiskinan di Jakarta hanya bisa diperangi dengan lapangan pekerjaan yang ada dengan kebutuhan pokok yang murah dan pendidikan yang bermutu,” ujar Anies.

Untuk itu, kata mantan rektor Universitas Paramadina itu, dengan sendirinya warga Jakarta akan memilih dan mendukung paslon yang memberikan harapan baru.

“Karena itu dengan sendirinya bagi rakyat kecil ya inilah yang dibutuhkan,” tutup Anies.

Berikan Komentarmu