FT Barcelona Vs Gladbach: 4-0

0
429

Hat-trick Turan Jadi Penutup Manis Barca di Fase Grup

Barcelona sukses menggulung Borussia Monchengladbach 4-0 dalam matchday terakhir putaran grup Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Arda Turan menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hat-trick alias tiga gol. Tak hanya itu, pemain asal Turki ini juga memberikan assist untuk gol pembuka yang dicetak Lionel Messi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barca langsung tancap gas sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat gagal membuahkan hasil.

Gol akhirnya datang di menit 16. Setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Turan, Messi dengan mudah sukses menaklukkan Yann Sommer.

Barca terus menekan pertahanan Gladbach, sayang tak ada gol tambahan yang tercipta sepanjang sisa babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Hanya lima menit usai kembali dari kamar ganti, Barca sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Turan sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Crossing Denis Suarez yang sempat membentur bek Gladbach dengan mudah dicocor menjadi gol oleh Turan yang berdiri bebas di muka gawang.

Tiga menit berselang, Turan mencetak gol keduanya lewat tembakan first time dari dalam kotak penalti meneruskan crossing Aleix Vidal.

Gladbach meminta hadiah penalti di menit 64 ketika Andre Hahn dijatuhkan Javier Mascherano dan Samuel Umtiti di kotak terlarang. Namun wasit memilih tetap melanjutkan laga.

Turan akhirnya menyempurnakan penampilan gemilangnya dengan gol ketiga yang ia cetak di menit 67. Dengan skema hampir mirip dengan dua gol sebelumnya, bola crossing dari sisi kanan yang kali ini dilepas Paco Alcacer sukses diteruskan Turan menjadi gol.

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini. Hasil ini membuat Barca kokoh di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 15 poin. Sementara Gladbach finis di posisi ketiga dan berhak bermain di Liga Europa.

Susunan Pemain
Barcelona: Cillessen; Aleix Vidal, Umtiti, Mascherano, Digne; Denis Suarez, Andre Gomes, Iniesta (Rafinha 61″); Turan (Cardona 74″), Messi, Alcacer.

Gladbach: Sommer; Christensen, Vestergaard, Jantschke, Elvedi; Korb, Strobl, Dahoud (Kramer 59″), Schulz (Johnson 59″); Hazard (Raffael 72″), Hahn.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 13 – 1
Shots On Target: 8 – 0
Possession : 72% – 28%
Corners: 5 – 2
Offsides: 1 – 3
Pelanggaran: 7 – 5
Kartu Kuning: 0 – 1
Kartu Merah: 0 – 0.

Berikan Komentarmu