Korban Meninggal Akibat Gempa Di Aceh Bertambah Menjadi 97 Orang

0
291

Korban meninggal akibat gempa 6,5 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, bertambah menjadi 97 orang. Bertambahnya jumlah korban setelah tim SAR dan relawan serta BPBD mengevakuasi lima korban yang meninggal akibat reruntuhan bangunan.

“Total meninggal dunia, ditambah 5 yang berhasil dievakuasi, jadi 97 orang,” ujar Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Pidie Jaya.

Di dalam reruntuhan bangunan tersebut ada 9 korban. Setelah lima berhasil dievakuasi, masih ada empat korban lagi. Diduga masih ada satu korban yang selamat. Sebab terlihat ada lambaian tangan dari dalam reruntuhan bangunan. Namun ini belum bisa dipastikan.

Untuk korban meninggal dibawa ke RS Singli. “Empat orang masih coba dievakuasi menggunakan bekho,” imbuhnya.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Jambak meninjau langsung lokasi gempa 6,5 SR di Pidie Jaya, Aceh. Pada kesempatan itu, Pangdam mengaku telah mengerahkan seluruh batalyon yang ada di Pidie Jaya dan Pidie untuk melakukan evakuasi warga yang masih tertimbun bangunan.

“Semua Batalyon dikerahkan dan juga jajaran Polda semua satuan Polsek, Polres Bireuen dan Pidie juga dikerahkan untuk evakuasi,” kata Tatang Sulaiman.

Berikan Komentarmu