Presiden Jokowi Akan Terbang Ke Aceh Besok Untuk Tinjau Gempa Di Pidie Jaya

0
220

Presiden Joko Widodo berencana kunjungan kerja ke Pidie, Aceh, Kamis (8/12) besok. Kunjungan kerja itu, Jokowi akan melihat langsung situasi dan menengok korban gempa 6,4 skala richter yang menelan 50 orang meninggal dunia.

“Ya tadi sudah rencana tapi mungkin presiden besok ke sana, dari Bali mungkin ke sana,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta.

Setelah Presiden Jokowi, Jusuf Kalla juga berencana akan melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Namun, pria akrab disapa JK tak memberikan informasi rencana keberangkatannya ke Aceh.

“Tentu tidak mungkin bersamaan, saat bencana tak mungkin kita ke sana bersama,” kata JK.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendapat laporan adanya gempa bumi di Pidie Jaya. Dia menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk rakyat Pidie Aceh yang menjadi korban akibat musibah gempa itu.

“Presiden menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk rakyat Pidie Aceh yang menjadi korban,” kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo, Jakarta.

Setelah mendapat laporan, Jokowi langsung memerintahkan kepada menteri terkait untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu penanganan terhadap korban maupun mengatasi sarana prasarana yang rusak di Pidie Aceh.

“Dan tadi pagi sudah memerintahkan kepada Menteri terkait,” ujar Johan.

Berikan Komentarmu