Ahok Sebut Donasi Untuk Kampanye Sudah Terkumpul Rp 27 M Lebih

0
282

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat berhasil mengumpulkan dana kampanye sebesar Rp 27.370.009,713. Dana tersebut terkumpul hasil donasi serta gala dinner yang dilakukan pasangan petahana.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, sempat mendapatkan cibiran lantaran memilih cara patungan untuk menghimpun dana kampanye. Padahal salah seorang kawannya sudah bersedia mengeluarkan Rp 20-30 miliar.

“Teman saya bilang ngapain susah ngumpulin uang? Saya bilang saya tidak mau jadi milik kalangan orang tertentu. Saya milik orang Jakarta,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Jakarta Pusat.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, dana terbanyak terhimpun bukan berasal dari acara gala dinner. Ternyata, sekitar 50 persen dari uang yang masuk merupakan urunan warga dengan nominal di bawah Rp 100 ribu.

“Ini sudah ribuan warga yang nyumbang. Ini juga sudah jadi sejarah perpolitikan pertama kali di Indonesia,” tutupnya.

Sebelumnya, berdasarkan data yang diperoleh dari situs situs www.ahokdjarot.id, hingga tanggal 6 Desember 2016, dana sumbangan warga yang terkumpul telah mencapai Rp 18 miliar. Adapun, jumlah warga yang ikut berpartisipasi lebih dari 4.000 jiwa.

Berikan Komentarmu