Kapolda: Sidang Pertama Ahok Di Gadjah Mada

0
341

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menginginkan agar sidang Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penistaan agama digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gadjah Mada. Namun Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginginkan agar lokasi sidang dipindah, jauh dari pusat pemerintahan dengan pertimbangan pengamanan.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengaku sudah bertemu dengan Kapolres Jakarta Utara dan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hasilnya, persidangan digelar di bekas gedung PN Jakarta Pusat.

“Sidang pertama di Gajah Mada ya, kemarin saya sudah bicara dengan Kapolres dan Ketua Pengadilan Jakut. Tapi di mana pun tempatnya, kami siap mengamankan,” ujarnya di Ancol Beach City, Mall Ancol, Jakarta Utara.

Sementara untuk sidang Ahok selanjutnya, sempat muncul opsi di kawasan Cibubur. Namun Iriawan menegaskan belum ada keputusan soal itu. “Belum ada keputusan di Cibubur,” katanya.

Kapolda menegaskan, di manapun lokasi persidangan Ahok, yang terpenting bisa berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.

“Kita amankan jalannya sidang, sehingga bisa lancar sesuai harapan publik. Hakim juga bisa menjalankan tugas dengan baik, jaksa juga. Tentu penasihat hukum dan pak Ahok juga bisa aman dalam persidangan itu,” ucapnya.

Berikan Komentarmu