Prediksi Torino Vs Juventus 12-12-2016

0
268

Sebuah rivalitas klasik akan tersaji di Giornata ke 16 Serie A musim ini. Dua tim asal kota Turin, yaitu Torino dan Juventus akan saling bertarung dalam laga panas bertajuk Derby Della Mole di Stadio Olimpico Grande Torino pada hari Minggu (12/12) malam nanti.

Layaknya derby-derby lainnya, laga Derby Della Mole ini dipastikan akan berjalan dengan intensitas yang tinggi. Pasalnya kedua tim asal turin punya sejarah rivalitas yang tinggi kendati kedua tim berada di kelas berbeda, di mana Juventus menjadi juara bertahan Serie A selama lima tahun terakhir sedangkan Torino hanya berkutat di papan tengah Serie A.

Kondisi serupa masih terjadi jelang pertandingan Giornata ke 16 ini. Juventus masih kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 36 poin, sedangkan tuan rumah Torino berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 25 poin. Mengingat jarak antara Juventus dan AS Roma selaku runner up hanya empat poin, maka kubu Si Nyonya Tua harus menang agar kans juara mereka tetap lebar jelang akhir musim nanti.

Juventus sendiri sejatinya punya sejarah pertemuan yang cukup bagus dengan tetangganya tersebut. Dalam enam Derby Della Mole terakhir, Si Nyonya tua mampu memboyong lima kemenangan d iantaranya. Dalam enam kunjungan terakhir ke markas Torino juga berbuah positif, di mana Kubu Bianconeri sukses mengamankan 5 kemenangan dari enam laga melawan sang tetangga. Oleh karenanya mereka punya modal yang kuat untuk memenangkan laga ini.

Di kubu tuan rumah, pelatih Sinisa Mihajlovic hampir bisa menurunkan kekuatan terbaiknya jelang laga ini. Ia hanya tidak bisa memainkan Cristian Molianaro dan Joel Obi yang mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Torino siap berusaha menjegal tetangga mereka pada laga ini.

Dengan skema 4-3-3 andalannya, Mihajlovic kemungkinan akan tetap mempercayakan Joe Hart sebagai palang pintunya pada laga ini. Duet Leandro Castan dan Luca Rossettini akan berjaga di jantung pertahanan mereka. Sedangkan di lini serang, Miha kemungkinan masih mempercayai striker muda andalan mereka, Andrea Bellotti yang akan dibantu oleh Iago Falque dan Adem Ljajic untuk menggempur lini pertahanan Si Nyonya Tua.

Di kubu tim tamu, pelatih Massimiliano Allegri menyambangi tetangganya dengan sedikit pincang, terutama di sektor pertahanannya. Dua bek andalannya, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli dipastikan tidak bisa bermain karena cedera, disusul oleh Marko Pjaca dan Dani Alves.

Allegri sendiri kemungkinan masih memainkan skema 3-5-2 dengan Daniele Rugani dan Medhi Benatia sebagai pengganti Bonucci dan Barzagli. Di lini tengah, sosok Claudio Marchisio akan bertugas untuk mengatur aliran bola SI Nyonya Tua. Paulo Dybala yang sudah pulih dari cedera nampaknya tidak akan menjadi starter di laga ini, di mana duet Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic yang akan diturunkan Allegri sebagai juru gedor Bianconeri pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Torino (4-3-3): Hart; Bareca, Castan, Rossetini, Zappacosta; Baselli, Valdifiori, Benassi; Falque, Belotti, Ljajic

Juventus (3-5-2): Buffon; Chiellini, Benatia, Rugani; Sandro, Pjanic, Marchisio, Khedira, Lichtsteiner; Higuain, Mandzukic

Statistik Kedua Tim
Head to Head
20/03/16 Torino 1 – 4 Juventus (Serie A)
17/12/15 Juventus 4 – 0 Torino (Coppa Italia)
01/11/15 Juventus 2 – 1 Torino (Serie A)
26/04/15 Torino 2 – 1 Juventus (Serie A)
01/12/14 Juventus 2 – 1 Torino (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Torino (M-M-M-M-K)
10/11/16 Torino 7 – 0 Bra (Uji Coba)
20/11/16 Crotone 0 – 2 Torino (Serie A)
27/11/16 Torino 2 – 1 Chievo (Serie A)
30/11/16 Torino E 4 – 0 Pisa (Coppa Italia)
04/12/16 Sampdoria 2 – 0 Torino (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus (M-M-K-M-M)
20/11/16 Juventus 3 – 0 Pescara (Serie A)
23/11/16 Sevilla 1 – 3 Juventus (UCL)
27/11/16 Genoa 3 – 1 Juventus (Serie A)
04/12/16 Juventus 3 – 1 Atalanta (Serie A)
08/12/16 Juventus 2 – 0 Dinamo Zagreb (UCL)

Prediksi Skor
Layaknya Derby-Derby lainnya, laga Derby Della Mole ini diprediksi akan berjalan dengan ketat. Pasalnya baik Juventus dan Torino sama-sama ingin merebut status sebagai penguasa kota Turin, sehingga tidak ada salah satu dari mereka yang akan mengalah pada laga ini.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Torino tidak begitu diunggulkan pada laga ini. Faktor inkonsistensi serta sejarah pertemuan kedua tim membuat anak asuh Sinisa Mihajlovic ini diprediksi sedikit kesulitan saat meladeni tetangganya pada laga derby ini.

Bolanet memprediksi laga ini akan dengan kemenangan tim tamu Juventus dengan skor akhir 1-3. Bagaimana Prediksi anda Bolaneters? Sampaikan Prediksi anda pada kolom komentar.

Berikan Komentarmu