Bill English Menggantikan John Key Sebagi Perdana Menteri Selandia Baru

0
256

Mantan Menteri Keuangan Selandia Baru Bill English, ditunjuk menggantikan John Key sebagai perdana menteri. John Key sendiri secara mengejutkan mengundurkan diri dari kursi orang nomor satu di Negeri Kiwi pekan lalu.

Bill English yang juga menjabat sebagai wakil perdana menteri untuk Partai Nasional, akan digantikan Paula Bennet. Bennet juga merupakan Menteri Perumahan Sosial.

“Saya sangat bersemangat dan senang dipilih menjadi pemimpin Baru @nznationalparty bersama @paulabennettmp sebagai wakil ketua,” ujar Bill English melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam pidato pertamanya, dia mengatakan akan memimpin tim yang kuat dan penuh ide-ide segar. Dia juga memuji Bennett dan menyebut perempuan tersebut sangat pintar, politikus ulung dan energik.

Presiden Partai Nasional Peter Goodfellow menyebutkan English dan Bennett akan menjadi pemimpin luar biasa.

“Keduanya sangat bagus dalam pengalaman dan memiliki pemikiran baru,” ucapnya.

Dia yakin dibawah kepemimpinan keduanya, Selandia Baru akan mendapat keuntungan dari pemerintahan yang stabil.

“Mereka akan mendedikasikan dirinya untuk rakyat. Mereka akan fokus dalam menjalankan kepemimpinan bagi keluarga dan bisnis,” sambung dia.

English sendiri bergabung di parlemen Selandia Baru sejak 1990 dan menjabat sebagai menteri di beberapa bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan yang terakhir, keuangan.

Berikan Komentarmu