Ini Kata Kuasa Hukum Saat Ahok Sampai Nangis Di Sidang

0
402

erdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampak menitikkan air mata di sidang. Tangisan itu bukan dibuat, tapi benar-benar luapan perasaan Ahok.

“Dia sangat sedih. Dia punya ibu angkat Muslim, hidup di komunitas masyarakat Muslim. Dia menjalankan kewajiban spiritual sesuai amanah ibu angkatnya, berzakat menjaga kerukunan beragama. Tetapi kok dia bisa dituduhkan melakukan penistaan agama sebagai terdakwa dalam persidangan pagi ini,” kata kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna usai sidang di Jakarta.

Kubu Ahok mengaku belum menyiapkan saksi atau ahli yang meringankan. Menurut Sirra, persidangan masih akan panjang.

“Kalau dilihat hari ini seminggu sekali, ini bisa panjang. Saya kira putaran ketiga di bulan Januari pemeriksaan pembuktian,” katanya.

Kuasa hukum Ahok menilai dakwaan jaksa dalam sidang perdana ini tak bisa diterima. Mereka juga merasa kasus ini sarat kaitannya dengan muatan politis.

“Ini untuk menjegal Pak Basuki dalam proses elektoral yang dilakukan makanya dia mengatakan bahwa politisi yang tidak siap bertarung secara program dalam membangun proses penyelenggaraan pemerintahan,” kata Sirra.

Sidang selanjutnya akan digelar 22 Desember 2016 pukul 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang menumpang tempat di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gajah Mada.

Berikan Komentarmu