FT Sunderland Vs Chelsea: 0-1

0
251

Fabregas Beri Chelsea Kemenangan Kesepuluh Beruntun

Pertandingan matchday 16 Premier League mempertemukan Sunderland melawan Chelsea. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadium of Light pada hari Kamis (15/12).

Chelsea berhasil meraih kemenangan beruntun kesepuluh mereka dalam laga ini. Gol tunggal Cesc Fabregas membawa Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Sunderland.

Chelsea sedang dalam performa bagus dan berusaha melanjutkannya dalam pertandingan ini. Mereka pun tak kesulitan mengambil dominasi permainan dari tuan rumah yang memang memilih bermain defensif.

Chelsea dengan skema 3-4-3 mereka dibiarkan bebas menguasai bola dan membangun permainan sampai di lini tengah. Namun Sunderland yang menumpuk pemain di lini pertahanan bisa membendung gelombang serangan Chelsea dengan disiplin.

Chelsea pun mampu menciptakan banyak peluang, tembakan demi tembakan Chelsea mampu dimentahkan barisan pertahanan The Black Cats. Marcos Alonso dan Diego Costa berkali-kali mengancam namun finishing mereka masih belum akurat.

Terus menyerang, Chelsea akhirnya bisa unggul lewat Cesc Fabregas pada menit ke-40. Mendapat bola di tengah, Fabregas melakukan kerjasama satu-dua dengan Willian. Di depan kotak penalti, Fabregas melepas tembakan yang bersarang di pojok bawah gawang Pickford. Chelsea pun unggul 1-0 saat jeda.

Memasuki paruh kedua, Sunderland bermain lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Chelsea memang masih mendominasi, tapi frekuensi serangan Sunderland menjadi lebih sering dan berbahaya.

Sunderland perlahan-lahan membangun momentum untuk bermain lebih menyerang. Mereka berusaha menumpuk tekanan kepada Chelsea. Meski The bLues tetap banyak mendapat peluang, tapi Sunderland juga nampak semakin berbahaya.

Pada penghujung pertandingan, Sunderland memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang demi mempertahankan keunggulan Chelsea. Laga pun diakhiri dengan kemenangan tipis The Blues.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin dari 16 laga. Sementara itu, Sunderland masih menjadi juru kunci dengan raihan 11 poin.

Susunan pemain Sunderland: Pickford; Jones, Djilobodji, Kone, O”shea (c); Januzaj, Kirchhoff, Van Aanholt, Denayer; Borini, Defoe.

Susunan pemain Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Diego Costa, Pedro.

Berikan Komentarmu