Saat Ahok Menceritakan Asal Muasal Jadi Anak Angkat Keluarga Muslim

0
283

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selalu menyinggung soal hubungannya dengan keluarga angkatnya yang muslim. Ini untuk meyakinkan semua orang bahwa tidak mungkin dia melakukan penistaan agama. Sebab dia tidak hanya dibesarkan oleh keluarga kandung, tetapi juga keluarga angkat yang memiliki kepercayaan agama Islam.

Ahok menceritakan asal muasal memiliki keluarga angkat yang beragama muslim. Ayahnya, Alm. Indra Tjahaja Purnama (Tjoeng Kiem Nam) memiliki kedekatan dengan Alm. Andi Baso Amier. Hingga akhirnya mereka memutuskan menjalin hubungan sebagai satu keluarga angkat hingga anak-anaknya.

“Dari bapak (Indra) saya, sama bapaknya (Andi) angkat saudara, terus keluarga mesti terusin,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Kedekatan ini tidak hanya sekadar ucapan. Saat Alm. Andi menghembuskan nafas terakhirnya, almarhum ayah Ahok yakni Indra meminta Ahok berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman ayah angkatnya.

“Makanya waktu bapak angkat saya meninggal saya diminta dateng, waktu tahun 90. Waktu itu masih ada Pak Tantri Abeng duduk bareng-bareng, dia (Indra) bilang sebelum dimandiin lu mesti dateng, liatin. Ya sudah kita ikutin,” tutupnya.

Berikan Komentarmu