Ahok Akan Buat Program Istri Merawat Diri Agar Suami Betah Di Rumah

0
215

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama memiliki program para istri di Jakarta tak ditinggal suaminya. Hal itu pernah dilakukan untuk warga di Belitung Timur.

Salah satunya adalah soal penampilan. “Gigi (para istri) enggak dirawat, di rumah senangnya pakai daster melulu,” ujar Ahok di hadapan pendukungnya di Rumah Lembang, Jakarta.

Di Belitung Timur, kata Ahok, para suami tidak betah di rumah dan menghabiskan waktu di kafe-kafe bersama perempuan penghibur. Sebab, para istri tak biasa merawat diri.

Hal itu juga bakal dilakukan di Jakarta. Kata Ahok, salah satu caranya dengan memperhatikan kesehatan gigi wanita di Jakarta sebelum menikah. “Saya kenal wanita yang waktu mudanya cantik. Dia menikah, giginya bolong, mukanya jadi peot, dia jadi jelek. Itu enggak baik. Suami nanti bisa cari yang baru,” ujar Ahok.

Dia mengaku saat ini program tersebut sudah dilaksanakan di Jakarta. Dimana para penyuluh kesehatan mengimbau para wanita rutin memeriksa kesehatan gigi ke Puskesmas.

“Jika petugas Puskesmas nemuin gigi wanita bermasalah, gigi mereka akan dicabut dan biaya perawatannya ditanggung kami,” kata dia.

Kendati demikian, kata Ahok, saat menikah, kondisi gigi yang awalnya buruk tidak akan membuat penampilan mereka berubah. Menurutnya, kondisi gigi yang buruk adalah salah satu faktor yang bisa membuat penampilan wanita berubah saat menua.

“Jadi suami dan istri bisa hidup harmonis di keluarga,” tukasnya.

Berikan Komentarmu