Janji-Janji Anies-Sandiaga Saat Debat Cagub Di Kompas TV

0
277

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku miris melihat kondisi kemiskinan di ibu kota. Menurutnya, kemiskinan di pusat pemerintahan ini berbeda dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Dia menyebut untuk mengentaskan masalah kemiskinan justru dapat dilakukan dengan memberikan akses sepenuhnya bagi warga ibu kota. Apalagi, pemerintahan di masa lalu hanya terfokus melakukan perbaikan secara fisik tanpa melihat faktor-faktor lain di belakangnya.

“Di tempat ini yang makmur makin makmur, yang miskin makin miskin. Yang miskin tidak tersedia pendidikan berkualitas, pendidikan yang bisa menjadi eskalator buat kita semua. Di sini kita terdidik, kunci kesejahteraan adalah kunci kualitas manusia,” papar Anies dalam debat Cagub DKI di Djakarta Theater XXI, Jakarta.

Menurutnya, Jakarta merupakan cikal bakal lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itulah dia menegaskan agar ibu kota tidak lagi terkotak-kotak.

“Bagaimana caranya, mulai diri kita, kami dari tempat berbeda dua tahun lalu. Saya bukan putra Ketua Gerindra, Sandi bukan putra Ketua PKS, persatuan dari kita dan bawa Jakarta jadi Jakarta yang bersatu bukan dalam aspek ekonomi,” lanjut Anies.

Berikan Komentarmu