Polri Sebut Bukan Panggil Eko Patrio Tapi Mengundang Klarifikasi

0
259

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo harus berurusan dengan pihak berwajib. Polri meminta penjelasan terkait ucapannya di beberapa media online yang menyebut penangkapan teroris hanya pengalihan isu sidang Ahok.

Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Agus Andrianto menegaskan pihaknya mengundang pria akrab disapa Eko Patrio tersebut untuk meminta klarifikasi.

“Bukan dipanggil ya tapi kita undang untuk klarifikasi terkait berita-berita yang mengatakan bahwa pengalihan isu dan sebagainya,” ujar Agus kepada wartawan di Gedung Bareskrim Mabes Polri KKP, Jakarta Pusat.

Pasalnya, lanjut Agus, pihaknya menilai jika memang benar pernyataan itu dilontarkan Eko, maka akan memancing keresahan di tengah masyarakat.

“Ini kan rawan yang seperti. Jangan masyarakat menjadi resah,” tuturnya.

Selain itu, Polri juga mengusut apakah ada pihak lain yang memanfaatkan ketokohan Eko Patrio dengan melempar isu tersebut.

“Supaya cepat clear, apakah ini ada pihak lain yang memanfaatkan ketokohan Eko Patrio atau punya niat lain akan ketahuan setelah kita melakukan penelusuran dan pendalaman setelah beliau menyampaikan tadi dikasih waktu 1×24 jam,” ungkapnya.

Meski demikian, Agus enggan mengungkap media mana saja yang memberitakan pernyataan Eko tersebut. “Buka saja di medsos, ada tujuh media,” tandasnya.

Berikan Komentarmu