Prediksi West Bromwich Albion Vs Manchester United 18-12-2016

0
244

Raksasa EPL Manchester United kembali bertekad untuk memperpanjang tren kemenangan mereka di ajang Premier League. Untuk itu mereka akan membidik kemenangan saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada hari Minggu (18/12) dini hari nanti.

Setelah mengalami periode yang cukup sulit di EPL, perlahan tapi pasti pasukan Setan Merah sudah mulai menemukan performa terbaik mereka. Mereka mulai kembali membukukan kemenangan, di mana terakhir kali mereka mengalahkan Crystal Palace pada tengah pekan lalu. Kemenangan tersebut membuat mereka sudah menang dua kali beruntun di ajang EPL sehingga mereka akan membidik kemenangan ketiga beruntun mereka pada akhir pekan ini.

Calon lawan mereka pada akhir pekan nanti adalah West Bromwich Albion. Kubu The Baggies sendiri tampil mengesankan di ajang EPL musim ini, di mana mereka saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen, tertinggal empat poin dari United yang berada di peringkat ke enam. Mereka juga tengah berada dalam kondisi yang baik usai mengalahkan Swansea City dengan skor telak 3-0 pada tengah pekan lalu sehingga kubu setan merah wajib waspada pada laga ini.

Kewaspadaan Setan Merah juga harus semakin ditingkatkan jika melihat rekor pertemuan mereka dengan The Baggies. Tercatat dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, United hanya mampu memenangkan dua laga di antaranya, di mana West Brom memenangkan tiga laga di antaranya termasuk pertemuan terakhir mereka di bulan Maret yang lalu.

Menjamu salah satu raksasa EPL, pelatih Tony Pulis dikabarkan tidak bisa memainkan Boaz Myhill dan Saido Berahino yang mengalami cedera. Sedangkan kondisi Jonny Evans juga cukup diragukan untuk bermain pada laga ini setelah ia dinyatakan belum cukup fit untuk menjadi starter pada laga ini.

Pada laga ini Pulis kemungkinan akan kembali memainkan skema 4-2-3-1, di mana tim ini akan dipimpin oleh mantan gelandang United, Darren Fletcher. Di posisi penyerang, Pulis kemungkinan akan memainkan Solomon Rondon yang akan dibantu oleh pergerakan Matt Phillips dan Nacer Chadli di sektor sayap. Sedangkan untuk lini pertahanan, duet Gareth McAuley dan Jonas Olsson akan bertugas meredam serangan Setan Merah pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Jose Mourinho dipastikan tidak bisa membawa Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly pada lawatan mereka ke Hawthorns karena mengalami cedera. Kondisi Luke Shaw juga diragukan bisa ikut dalam lawatan kali ini mengingat faktor kebugaran sang pemain.

Dengan kondisi tersebut, Mourinho diprediksi tidak akan banyak melakukan perubahan dengan susunan timnya pada laga ini. Dengan skema 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimovic masih menjadi andalan di lini serang setan merah pada laga ini. Absennya Henrikh Mkhitaryan membuat Juan Mata kemungkinan akan diturunkan di sektor kanan serangan MU, di mana Duet Ander Herrera dan Michael Carrick akan mengatur aliran bola Setan Merah sepanjang laga ini digelar.

Perkiraan Susunan Pemain
West Bromwich Albion (4-2-3-1): Foster; Brunt, Olsson, McAuley, Nyom; Yacob, Fletcher; Phillips, Morisson, Chadli; Rondon

Manchetser United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Rojo, Jones, Valencia; Carrick, Herrera; Martial, Pogba, Mata; Ibrahimovic

Statistik Kedua Tim
Head to Head
06/03/16 West Bromwich Albion 1 – 0 Manchester United (EPL)
07/11/15 Manchester United 2 – 0 West Bromwich Albion (EPL)
02/05/15 Manchester United 0 – 1 West Bromwich Albion (EPL)
21/10/14 West Bromwich Albion 2 – 2 Manchester United (EPL)
08/03/14 West Bromwich Albion 0 – 3 Manchester United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich Albion (M-S-M-K-M)
22/11/16 West Bromwich Albion 4 – 0 Burnley (EPL)
26/11/16 Hull City 1 – 1 West Bromwich Albion (EPL)
03/12/16 West Bromwich Albion 3 – 1 Watford (EPL)
11/12/16 Chelsea 1 – 0 West Bromwich Albion (EPL)
15/12/16 West Bromwich Albion 3 – 1 Swansea City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-S-M-M-M)
01/12/16 Manchester United 4 – 1 West Ham United (EFL)
04/12/16 Everton 1 – 1 Manchester United (EPL)
09/12/16 Zorya 0 – 2 Manchester United (UEL)
11/12/16 Manchester United 1 – 0 Tottenham Hotspur (EPL)
15/12/16 Crystal Palace 1 – 2 Manchester United (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 17 EPL musim ini diprediksi berjalan dengan ketat. Pasalnya kedua tim tengah berada dalam momentum yang bagus sehingga kedua tim akan melakukan segala hal untuk memastikan kemenangan di Hawthorn Stadium pada akhir pekan nanti.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka Manchester United perlu waspada, terlebih mereka menelan kekalahan saat terakhir kali mereka bertandang ke markas West Brom pada awal tahun ini. Akan tetapi rekor tandang mereka ke Hawtorn sejatinya cukup bagus, di mana mereka hanya kalah satu kali dari enam lawatan mereka sehingga mereka harusnya bisa mendulang poin penuh pada laga ini.

Bolanet memprediksi laga ini akan dengan kemenangan Manchester United dengan skor akhir 1-2. Bagaimana Prediksi anda Bolaneters? Sampaikan Prediksi anda pada kolom komentar.

Berikan Komentarmu