FT Atletico Madrid Vs Las Palmas: 1-0

0
368

Gol Tunggal Saul Runtuhkan Tembok Baja Las Palmas

Atletico Madrid sukses merengkuh poin penuh pada Jornada ke 16 La Liga musim ini. Menjamu Las Palmas di Vicente Calderon, kubu Los Rojiblancos berhasil menang tipis atas tamunya dengan skor akhir 1-0.

Gol kemenangan Atletico Madrid sekaligus satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Saul Niguez di menit ke 59.

Jalannya pertandingan di markas Atletico Madrid ini berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim saling melancarkan serangan dalam tempo sedang namun tidak ada peluang yang berbahaya tercipta.

Di babak pertama penguasaan bola kedua tim bisa dikatakan cukup berimbang. Namun Atletico Madrid menjadi tim yang lebih gencar melancarkan serangan ketimbang Las Palmas, namun sayang rapatnya pertahanan Las Palmas membuat kubu Los Rojiblancos tidak membuat peluang berbahaya.

Peluang yang diciptakan Atletico kebanyakan tercipta melalui tembakan dari luar kotak penalti, di mana mereka tercatat melepaskan total empat tembakan ke gawang Tim Tamu. Namun sayang keempat tembakan tersebut tidak ada yang mengenai sasaran sehingga babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Sekembalinya dari ruang ganti, pola permainan kedua tim tidak banyak berubah. Namun di babak kedua ini, Las Palmas sudah mulai menebar ancaman ke gawang Miguel Angel Moya melalui Roque Mesa, namun peluang matang mereka berhasil digagalkan oleh Moya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke 59. Sepakan Keras Saul Niguez dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Javi Varas sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal 1-0 membuat Las Palmas mulai aktif menyerang. Mereka sempat membuat lini pertahananan Atletico keteteran, kendati peluang mereka tidak ada yang membahayakan gawang Moya.

Di babak kedua ini, Pelatih Diego Simeone memasukkan Striker Gaek Fernando Torres untuk menambah daya gedor mereka. Mantan penyerang Chelsea ini sempat membuat peluang yang cukup berbahaya pada menit 87, namun berhasil digagalkan lini pertahanan Las Palmas. Skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Atletico Madrid bertahan di peringkat 5 klasemen sementara La Liga sedangkan Espanyol berada di peringkat 9 klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Atletico Madrid (4-3-3): Moya; Hernandez, Godin, Savic, Vrsaljko; Gabi, Koke, Niguez; Griezmann (Thomas 90″), Carrasco (Torres 77″), Gameiro (Gaitan (84″)

Las Palmas (4-3-3): Varas; Lopes (Castellano 84″), Bigas, Lemos, Michel; Gomez (Tana 83″), Mesa, Montoro; Viera, Livaja, El-Zhar (Momo 86″)

Statistik Pertandingan
Atletico Madrid – Las Palmas
Gol: 1 – 0
Total Shots: 11 – 9
Shots On Target: 2 – 3
Possesion: 47% – 63%
Offsides: 2-1
Fouls: 16 – 11.

Berikan Komentarmu