FT Crystal Palace Vs Chelsea: 0-1

0
234

Costa Antar Chelsea Tetap Kokoh di Puncak

Chelsea masih tetap mempertahankan tren kemenangan di Premier League setelah mengalahkan Crystal Palace, Sabtu (17/12) malam. Bermain di Selhurst Park, The Blues menang tipis dengan skor 1-0.

Diego Costa kembali menjadi pahlawan Chelsea setelah mencetak gol di penghujung babak pertama. Gol Costa itu sudah cukup untuk mengantarkan Chelsea meraih rekor 11 kemenangan beruntun di liga.

Bertanding di bawah cuaca berkabut, Chelsea langsung menekan sejak babak pertama dimulai. Namun, dalam lima belas menit pertama tidak ada peluang mengancam yang diciptakan tim tamu.

Pada menit 18, The Blues mendapatkan peluang dari tendangan bebas setelah Eden Hazad dilanggar di depan kotak penalti Palace. Namun, tembakan David Luiz masih belum menemui sasaran.

Tak lama berselang, tim tuan rumah berusaha membalas. Sayangnya, umpan silang bek kanan Martin Kelly gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Jason Puncheon.

Chelsea kembali mendapat peluang pada menit 37. Namun, tembakan yang dilancarkan Cezar Azpilicueta masih melambung jauh.

Diego Costa akhirnya berhasil memecah kebuntuan Chelsea satu menit jelang berakhirnya waktu normal. Berawal dari umpan Silang Azpilicueta, bola hasil tandukan Costa bersarang di gawang Wayne Hennessey. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Chelsea memulai babak kedua dengan baik. Mereka masih tetap berusaha mencari gol tambahan dan hampir saja mendapatkannya andai tendangan N”Golo Kante pad menit 50 tidak diblok Hennessey.

Pasukan Alan Pardew bukannya tanpa perlawanan. Christian Benteke mendapatkan peluang tapi tembakannya masih bisa digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Chelsea kembali mendapatkan peluang dari situasi tendangan bebas pada menit 84. Tendangan Marcos Alonso membentur mistar dan bola muntah langsung disambar Gary Cahill tapi berhasil diselamatkan kiper.

Setelah kedua tim sama-sama melakukan serangkaian usaha, tak ada tambahan gol yang tercipta. Chelsea berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini Chelsea masih tetap kokoh di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 43 poin. Sementara itu, Palace harus puas berada di peringkat 16 setelah mengumpulkan 15 poin.

Susunan Pemain:
Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey; Kelly (Fryers 84″), Dann, Delaney, Ward; McArthur, Ledley; Zaha, Cabaye (Cabaye 79″), Puncheon (Townsend 77″); Benteke.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilcueta, Luiz, Cahill; Moses (Ivanovic 79″), Kante, Matic, Alonso; Willian (Fabregas 64″), Costa (Batshuayi 89″), Hazard.

Berikan Komentarmu