FT West Bromwich Albion Vs Manchester United: 0-2

0
253

Brace Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Rentetan Kemenangan MU

Manchester United sukses melanjutkan tren positif mereka di ajang Premier League. Kubu Setan Merah berhasil membawa pulang tiga angka usai membekuk tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 0 – 2.

Pada laga ini Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan kemenangan MU setelah ia mencetak Brace ke gawang Ben Foster.

Jalannya pertandingan di Hawthorn Stadium ini berjalan dengan tempo yang tinggi. Manchester United selaku tim tamu tidak sungkan untuk tampil menekan semenjak laga dimulai sehingga membuat tim tuan rumah harus bertahan dengan ketat.

Agresifitas anak asuh Mourinho ini terbayar lunas. Baru lima menit laga berjalan, kubu Setan Merah sukses membuka keunggulan atas tuan rumah setelah umpan lambung Jesse Lingard ditanduk dengan sempurna oleh Zlatan Ibrahimovic. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Manchester United.

Unggul satu gol membuat Wayne Rooney dkk semakin berambisi untuk menambah gol. Pada menit ke 23 Kapten Manchester United itu nyaris menggandakan keunggulan namun sayang sepakan kerasnya hanya membentur mistar gawang The Baggies. West Brom juga sempat melakukan beberapa percobaan, seperti tembakan jarak jauh Chris Brunt di menit 30, namun sayang tidak ada satupun peluang yang mampu mengubah kedudukan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua kubu tim tamu tidak menurunkan tempo serangan mereka. Alhasil pada menit ke 56 mereka sukses menggandakan keunggulan. Menerima umpan dari Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic sukses melewati dua pemain bertahan West Brom sebelum melepaskan tembakan mendatar ke gawang Ben Foster. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal dua kosong membuat pelatih Toni Pulis melakukan perubahan di babak kedua. Ia menarik keluar Craig Dawson dan Matthew Phillips untuk digantikan oleh James Morrisson dan Hal Robson-Kanu. Alhasil mereka mulai membuat sejumlah peluang yang meneror gawang Setan Merah.

Jual Beli serangan tetap terjadi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Namun kedudukan 0-2 tidak berubah untuk kemenangan tim tamu. Berkat kemenangan ini Manchester United tetap berada di peringkat ke enam klasemen sementara EPl, sedangkan West Bromwich tertahan di peringkat ke tujuh dengan perolehan 23 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim
West Bromwich Albion (4-2-3-1): Foster; Nyom, Olsson, McAuley, Dawson (Morrison 74″); Yacob, Fletcher; Phillips (Robson-Kanu 82″), Chadli (Leko 82″), Brunt; Rondon

Manchester United (4-3-3): De Gea; Darmian, Rojo, Jones, Valencia; Pogba, Carrick, Herrera (Smalling 90″); Rooney (Fellaini 84″), Ibrahimovic, Lingard (Rashford 77″)

Statistik Pertandingan
West Bromwich Albion – Manchester United
Gol: 0 – 2
Total Shots: 7 – 9
Shots on Target: 1 – 4
Possesion: 48% – 52%
Offsides: 3 – 2
Fouls: 9 – 12.

Berikan Komentarmu