Jika Juara Piala AFF, Berapa Bonus Untuk Timnas Indonesia?

0
317

Tim Nasional Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF berhadapan dengan Thailand. Indonesia hanya butuh hasil seri untuk mengukir sejarah pertama kalinya menjadi juara di ajang dua tahunan tersebut.

Pada laga leg pertama anak asuh Alfred Riedl menumbangkan Thailand dengan skor 2-1. Pada 17 Desember nanti giliran Boaz dkk akan bertandang ke Stadion Rajamangala, Bangkok.

Jika juara berapa bonus yang akan diterima Timnas?

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan pemerintah tentunya menghargai dan mengapresiasi pencapaian Timnas Indonesia. Pada turnamen kali ini Indonesia dengan persiapan minim hanya dianggap sebagai underdog.

“Saya sedang mengusahakan agar para tim mendapatkan atas kemenangan ini, semoga segera ada jalan keluar demi Merah Putih,” tuturnya.

“Tidak akan ada prestasi yang akan diabaikan oleh pemerintah. Apalagi ini cabang olahraga rakyat, permainan yang dicintai orang Indonesia,” tambahnya.

Mantan pemain Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto mengungkapkan biasanya bonus dicarikan setip meraih kemenangan. Apalagi ini melalui perjuangan keras Indonesia sampai ke laga puncak.

“Sudah dong biasanya kan per pertandingan. Bonus lolos semi final, lolos final dan bonus-bonus lain,” tutur Kurus sapaan Kurniawan.

Namun untuk AFF kali ini, Kurniawan mengaku tidak tahu jumlah bonus yang diberikan. “Kalau sekarang kurang tahu,” ujar striker jebolan Primavera tersebut.

Berikan Komentarmu