Dana Kampanye Agus-Sylvi Di Pilgub DKI Terkumpul Rp 9,14 M

0
241

Tim pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. Ketua Bidang Liaison Officer AHY-Sylvi, Anis Fauzan, mengatakan sumbangan dana kampanye terkumpul sebesar Rp 9,14 miliar.

“Per tanggal 20 Desember tercatat di rekening kampanye kami, Rp 9 miliar dan Rp 147 juta yang akan kami laporkan juga hari ini ke KPU,” kata Fauzan usai melaporkan di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Menurut Fauzan, sumbangan dana kampanye tersebut berasal dari partai pengusung, perorangan, kelompok dan perusahaan swasta. Dana perorangan sebesar Rp 4 miliar, perusahaan swasta Rp 1,5 miliar, kelompok Rp 175 juta dan Paslon AHY-Sylvi Rp 30 juta.

“Partai pengusung Demokrat Rp 750 juta, PAN Rp 750 juta, PKB Rp 750 juta dan PPP Rp 750 juta. Dana awal Rp 5 juta dari pasangan calon,” kata dia.

Sementara dana yang sudah dikeluarkan, dia enggan membeberkan. Sebab KPUD DKI Jakarta hanya meminta laporan dana sumbangan kampanye. Dia mengatakan, jika dana yang dikeluarkan akan dihitung pada 12 Februari 2017 mendatang.

“Ini kita melaporkan sumbangan dana kampanye bukan pengeluaran dana kampanye. Nanti tim diminta satu hari setelah masa kampanye selesai 12 Februari 2017, baru akan kita laporkan, hari ini kita hanya diminta untuk itu saja,” jelasnya.

Dia juga enggan membeberkan sumbangan dana kampanye untuk blusukan atau sosialisasi. Bahkan ia enggan membeberkan dana kampanye dari pihak lain.

“Saya belum bisa mem-publish paling banyak memakan porsi kegiatan apa, paling tidak sudah ada di catatan kami dan nanti di akhir akan kami laporan. Karena KPU hanya minta sumbangan dana kampanye,” tukasnya.

Berikan Komentarmu