Oesman Sapta Akan Gantikan Wiranto Sebagai Ketua Umum Partai Hanura

0
280

Partai Hanura akan memilih calon Ketua Umum baru, menggantikan Wiranto yang kini menjabat sebagai Menko Polhukam. Nama Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang atau akrab disapa Oso akan dipilih secara aklamasi sebagai calon ketum baru Partai Hanura.

Oesman Sapta ternyata sudah menjabat sebagai wakil ketua dewan penasehat Partai Hanura. Penunjukan Oso sebagai calon kuat pengganti Wiranto diputuskan dalam rapat pleno DPP Partai Hanura yang dipimpin Wiranto tadi malam. Rapat tersebut dihadiri seluruh kader dari tingkat DPP hingga DPD provinsi hingga DPC seluruh Indonesia.

“Ya betul (Oso calon aklamasi Ketum Partai Hanura),” kata Sekjen Partai Hanura Berliana Kartakusuma.

Berliana memaparkan pertimbangan kader dari tingkat DPP hingga DPC terkait penunjukan Oso sebagai orang nomor satu di tubuh partai Hanura. Salah satunya karena eksistensi dan rekam jejak apik Oso baik di pemerintahan juga level partai.

“Salah satu syarat eksistensi dan keberlangsungan parpol di tanah air itu kan saya pikir di negara-negara lain itu dipimpin oleh tokoh yang punya record yang bagus dan juga dikenal scara luas oleh masyarakat nasional ya. Kriteria itu nampaknya ada pada Pak Oesman Sapta,” terangnya.

Rencananya, pemilihan Oso sebagai ketum baru Hanura akan dilaksanakan pada Munaslub partai pada Rabu (21/12) besok di Gedung baru DPP Partai Hanura, Jalan Bambu Apus, Jakarta Timur.

“Kalau tidak ada halangan dan Allah memberi kemudahan bagi partai kami, insya Allah dilaksanakan pada Rabu 21 Desember pukul 18.30 bertempat di Gedung partai baru Hanura, Jalan Mabes Hankam nomor 69, Jakarta Timur,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu