Ahok Mengatakan Bahwa Jaksa Bersikap Aneh Dalam Sidang Kasusnya

0
290

Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tidak mempermasalahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak eksepsinya dalam persidangan ke-2 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok justru menyayangkan pernyataan JPU menganggap dirinya selalu benar dan tidak pernah salah.

Maka itu, Ahok merasa para JPU membuatnya merasa keliru dengan pelbagai visi misinya dalam kontestasi Pilgub 2017 ini. Sehingga dirinya menganggap para jaksa dalam kasusnya ini aneh.

“Jaksa mengatakan Ahok ini nganggep dia paling hebat. Maunya debat visi misi program menolak SARA, bingung saya jaksa ngomong begitu. Jadi jaksa mengajari orang melanggar Undang-Undang pemilu dan Pilkada boleh menggunakan unsur SARA. Aneh toh?” kata Ahok di Cilandak, Jakarta Selatan.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengingatkan, dalam Undang-undang Pilkada seharusnya tiap pasangan calon mengedepankan visi misi. Sehingga bila eksepsinya ditolak, mengesankan bahwa cara perpolitikan seperti itu keliru.

“Bagi saya jaksa kemarin juga sesuatu yang agak ganjil ya. Kenapa ?Menurut saya ya tapi tunggu bagian hukumlah. Undang-undang Pemilu atau pilkada mengatakan calon hanya boleh berdebat visi misi program tidak boleh ada unsur sara,” terangnya.

Berikan Komentarmu