Om Telolet Om, Anies: Bahagia Itu Sederhana

0
279

Fenomena bus berklakson telolet tengah menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Video bus berklakson ‘om telolet om’ ini nyatanya menjadi trending topic twitter dunia dan sejumlah artis luar negeri ikut-ikutan berkomentar.

Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan pun ikut merasakan demam telolet tersebut. Viralnya ‘om telolet om’ ini kata Anies menunjukkan bahwa masyarakat tengah membutuhkan hiburan.

“Fenomena ‘Om Telolet Om’ ini contoh bahwa bahagia itu sederhana karena itu kami ingin buat bahagia warganya,” ucap Anies saat blusukan di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

Anies menuturkan berawal dari kesederhanaan dalam keseharian anak-anak di Pantura yang meminta sopir bus AKAP untuk membunyikan klakson. Suara klakson yang berbunyi telolet tersebut menjadi hal yang cukup membuat orang terhibur.

“Saya sering katakan, pernahkah ada gubernur yang bilang terima kasih pada penyiar radio, padahal mereka berjasa menghibur pengemudi yang tengah terjebak pada jam-jam macet,” tutur Anies.

Cepatnya fenomena om telolet om hingga seluruh dunia lantaran hal yang baru dan beda. Sehingga sejalan dengan yang Anies sampaikan bahwa dia menawarkan kepada Jakarta sebuah perubahan yang baru dan berbeda.

“Saya sampaikan apresiasi, itu menyebar kebahagiaan. Fenomena ini telolet menurut saya menggambarkan betapa ide sederhana viral dan menyebar ke seluruh dunia karena itu pada warga Jakarta yuk kita cari yang beda, jangan yang lama,” kata Anies.

Berikan Komentarmu