Kapolres Jakarta Himbau Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

0
256

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono mengimbau seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama.

Ia meminta kepada masyarakat yang beragama selain Kristen dan Katolik, yang melakukan kegiatan di sekitar gereja agar menghargai jalannya hari raya besar umat kristiani tersebut.

“Kami mengimbau pada seluruh masyarakat, baik masyarakat yang akan bepergian, maupun masyarakat yang ada di seputaran gereja untuk sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama,” ujar Dwiyono, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Imbauan itu ia sampaikan agar kegiatan Misa Natal yang rencananya dimulai pada sore hari nanti berjalan lancar dan damai.

“Agar kegiatan keagamaan, utamanya kebaktian ini bisa berjalan aman, lancar, dan terkendali,” jelasnya.

Selain mengimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat, Dwiyono pun berharap agar para jemaat mengikuti misa secara tertib dan sesuai aturan.

“Kemudian juga kami imbau pada masyarakat (yang mengikuti misa) agar tertib dan mengikuti segala aturan yang ada,” tegasnya.

Ia pun berjanji untuk mengamankan jalannya misa natal serta tahun baru nanti dengan dibantu oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Moch Zamroni dan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

“Insya Allah kami didukung dari pak Dandim, Pak Wali kota, dan tim pengamanan swakarsa, siap mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru 2017,” ujarnya.

Berikan Komentarmu