Kapolri Dan Panglina TNI Akan Kunjungi Beberapa Gereja Di Jakarta Malam Ini

0
240

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta, malam ini. Kunjungan tersebut untuk mengecek pengamanan Misa Natal sejumlah gereja di Jakarta.

“Bapak Kapolri didampingi Panglima (TNI), Kapolda (Metro Jaya), Pangdam (Jaya), melakukan kunjungan melihat kesiapan PAM dari personel kepolisian dan melihat gereja-gereja yang menjalani ibadah, situasi seperti apa, jemaat, PAM seperti apa,” kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo.

Menurut Rikwanto, ada sekitar empat gereja di ibu kota yang akan dikunjungi Kapolri dan Panglima beserta jajarannya malam ini.

“Rencana malam ini mau ke GKI Panglima Polim, HKBP Menteng, Imanuel dan Katedral. Bisa berubah, tapi direncanakan adalah gereja dimaksud,” kata Rikwanto.

Dia menambahkan, untuk teknis pengamanan sendiri, diterapkan sesuai dengan jumlah pengunjung dan lama waktu dilaksanakannya ibadah.

“H-1 sejak kemarin koordinasi dengan pengurus gereja. Bagaimana pintu masuk-keluar, tempar parkir, sterilisasi, geledah jemaah, metal detektor, itu sudah dikondisikan sebelumnya,” kata Rikwanto.

Berikan Komentarmu