Mendagri Ucapkan Selamat Natal Saat Meninjau Misa Di Gereja Menteng

0
245

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono meninjau pelaksanaan malam misa sejumlah gereja di Jakarta.

Peninjauan pertama dilakukan di Gereja HKBP, Jalan Jambu, Menteng Jakarta Pusat. Kedatangan para rombongan disambut hangat jemaat gereja yang tengah menjalani Misa Natal.

“Terima kasih atas kedatangannya. Selamat datang kepada bapak Kapolri, bapak Panglima TNI dan bapak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,” kata Pendeta Tulus Opung Sunggih di Gereja HKBP, Menteng, Jakarta Pusat.

Pendeta Tulus pun mempersilakan para rombongan yang datang ke gereja itu untuk menyampaikan sambutannya. Sambutan pertama pun disampaikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat hari Natal. Damai di hati damai di dunia dan damai di bumi,” kata Tjahjo membuka sambutannya.

Di hadapan para jemaat gereja, Tjahjo mengungkapkan bahwa perbedaan antara agama, suku, ras dan golongan menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satu tugas pemerintahan adalah memastikan semua berjalan dengan damai.

“Ada Polri yang bertugas menjaga keamanan. Ada TNI juga yang tugasnya menjaga keutuhan NKRI. Karena di sini hanya ada satu warga negara republik Indonesia,” ungkap Tjahjo.

“Salam kami, untuk keluarga di rumah. Panglima dan Kapolri khususnya menjaga keamanan dari Sabang sampai Merauke,” tutup Thahjo.

Pantauan merdeka.com di lokasi, para jemaat gereja pun tampak senang dan bahagia atas kehadiran rombongan Kapolri dan Panglima ini. Bahkan, hampir sebagian besar jemaat mengabadikan kehadiran rombongan itu dengan berfoto.

“Senang sekali. Suka cita, kami merasa aman atas kunjungan ini,” ungkap seorang jemaat wanita sambil merekam momen tersebut.

Berikan Komentarmu