Polrestabes Bandung Bentuk Tim Khusus Untuk Buru Tiga Tahanan Yang Kabur

0
424

Aparat Polrestabes Bandung bergerak langsung memburu tiga tahanan yang kabur di ruang tahanan Mapolsekta Ujungberung Bandung. Tim khusus dibentuk guna mencari jejak pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut.

Kaburnya tiga tahanan yakni Dika (26), Ahmad Fadil (20) dan WN (18), terjadi pada Sabtu (24/12) kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.

“Setelah memberikan peringatan terhadap ketiga tahanan yang kabur untuk menyerahkan diri, dengan batas waktu hari ini pukul 08.00 WIB, tadi. Akhirnya kami bentuk tim khusus untuk mengejar dan menangkap ketiga tahanan tersebut,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, di Mapolrestabes Bandung.

Dia mengatakan, pelaku ini memang sudah merencanakan pelarian dari dalam tahanan. Di sel tersebut kebetulan memang hanya dihuni tiga pelaku ini.

“Karena di sel itu hanya ada mereka bertiga. Akhirnya mereka merencanakan pelarian,” ujarnya.

Sebelum melakukan pelariannya, mereka melakukan pengeroyokan terhadap petugas jaga yakni Bripka Sugeng Riyadi (57). Modusnya yakni meminta air minum lalu menarik korban dan melakukan penganiayaan.

Akibatnya anggota Polsekta Ujungberung itu mengalami luka di benda tumpul dan tajam di tubuhnya.

“Sekarang korban dirawat dan mengalami memar, luka sayatan, dan luka cekik di leher. Meskipun luka berat tetapi kondisinya sadar dan dengan penanganan medis,” ungkapnya.

Berikan Komentarmu