Gara-Gara Berita Hoax, Pakistan Ancam Serang Israel Dengan Nuklir

0
332

Menteri Pertahanan Pakistan, Khawaja Muhammad Asif telah menyerang Israel dengan ancaman serangan rudal nuklir melalui akun media sosial Twitter. Hal itu dilakukan setelah tersebarnya artikel berita palsu yang mengklaim negaranya akan hancur oleh Israel jika mengirim pasukan ke Suriah.

“Menteri Pertahanan Israel mengancam akan melakukan serangan nuklir kepada Pakistan. Israel lupa jika Pakistan adalah negara dengan nuklir juga,” tulis Asif dalam akun media sosial Twitter.

Dalam artikeldirilis awdnews.comitu disebutkan, Israel mengancam Pakistan dengan peluncuran nuklir jika mengirim angkatan darat ke Suriah. “Jika Pakistan mengirim pasukan darat ke Suriah dengan dalih apapun, kami akan menghancurkan negara itu dengan serangan nuklir,” tulis artikel tersebut.

Namun, Kementerian Pertahanan Israel menyangkal akan melakukan serangan. Dalam akun sosial Twitter resminya, Israel telah membuat pernyataan untuk meluruskan hal ini.

“Pernyataan yang disebutkan telah diucapkan oleh Menteri Pertahanan Min Yaalon tidak benar. Laporan dari artikel berita itu sudah pasti semuanya salah,” tulis Kementerian Pertahanan Israel melalui akun media sosial Twitter.

Dalam beberapa bulan terakhir, telah banyak beredar fenomenal berita palsu yang membuat petugas kepolisian, politisi dan wartawan menjadi khawatir.

Berikan Komentarmu