6 Makanan Terbaik Untuk Ibu Yang Sedang Mengandung Bayi Kembar

0
1393

Apakah Anda adalah seorang ibu yang sedang hamil anak kembar. Berbahagialah, karena tidak semua orang memiliki keistimewaan tersebut. Namun terkadang banyak orang bertanya, apakah nutrisi yang tepat dan terbaik untuk bayi kembar di dalam perut? Apakah sama dengan jika seseorang hamil bayi tunggal? Tentu saja berbeda, meskipun tidak berbeda jauh.

Yang terpenting adalah seorang ibu yang tengah hamil haris mengubah gaya hidupnya untuk memastikan bahwa bayinya sehat selama kehamilan. Pola makan yang sehat menjadi salah satu kontribusi penting untuk nutrisi bayi di dalam rahimnya.

Nah, berikut ini beberapa tips makanan apa saja yang dibutuhkan seorang wanita yang sedang hamil anak kembar. Simak di bawah ini!

1. Kacang
Jika Anda saat ini tengah hamil dengan membawa dua nyawa di dalam perut, maka sebaiknya Anda mengonsumsi kacang sebagai nutrisi mereka. Pasalnya, kacang sangat kaya akan vitamin dan asam lemak omega-3. Kandungan tersebut dapat memberikan cukup nutrisi untuk Anda dan dua manusia kecil di dalam perut Anda.

2. Susu
Nah, kalau yang satu ini tidak berbeda. Baik sedang hamil bayi kembar atau bayi tunggal, susu adalah salah satu minuman yang diharapkan terus dikonsumsi oleh ibu hamil. Tidak usah bertanya apa saja kandungan yang bermanfaat dari susu pada ibu hamil. Setiap susu sudah memiliki takaran sendiri, seperti asam folat, DHA, kalsium, dll.

3. Yoghurt
Ada banyak perdebatan untuk yang satu ini. Beberapa orang mengatakan bahwa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi yoghurt. Hal itu ada benar, dan tidaknya. Pada dasarnya, yoghurt boleh dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan tidak berlebihan. Yang terpenting, ibu hamil tidak boleh sampai mengalami diare saat minum yoghurt. Karena diare pada ibu hamil dapat menyebabkan kontraksi dini.

Nah, untuk ibu yang sedang hamil anak kembar, sangat disarankan untuk mengonsumsi yoghurt. Pasalnya yoghurt memiliki banyak kandungan kalsium yang diperlukan untuk perkembangan tulang dan gigi bayi. Akan tetapi, balik lagi ke rumus awal. Jika ibu hamil merasa diare usai minum yoghurt, maka sebaiknya dihentikan.

4. Ikan
Jika Anda tidak alergi pada ikan, maka Anda bisa mengonsumsi ikan yang rendah kadar merkuri. Ikan dapat memberikan nutrisi yang baik untuk bayi kembar di dalam rahim. Hal itu disebabkan oleh vitamin E yang dimiliki oleh ikan. Ikan laut atau ikan air tawar sama-sama baik. Namun untuk usia kehamilan 8 bulan ke atas, sebaiknya diperbanyak mengonsumi ikan laut.

5. Telur
Telur sangat kaya akan jumlah nutrisi seperti vitamin, protein, dan mineral. Telur sangat dianjurkan dikonsumsi oleh obu hamil, terutama mereka yang tengah mengandung bayi kembar.

6. Bayam
Seperti yang sudah diketahui bersama, bayam memiliki zat besi yang dapat membantu dalam perkembangan sel-sel darah merah yang sehat untuk si kembar di dalam rahim. Selain menyehatkan, nutrisi dan kebutuhan untuk tumbuh kembang bayi akan terpenuhi.

Berikan Komentarmu