Ahok Cerita Tak Punya Duit Saat Ke China Bareng Djarot Dan PDIP

0
407

Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama memastikan tidak akan kembali memimpin Pemprov DKI usai cuti. Sebab, dia kini tengah berstatus sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama. Sehingga akan digantikan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini meyakini jika nantinya Djarot mampu memimpin Pemprov DKI Jakarta dengan baik. Selain bisa melakukan konsultasi dengannya, dia pernah melihat bagaimana rekam jejak mantan Wali Kota Blitar itu.

“Ini orang (Djarot) jujur. 2006 Saya ke China sama beliau dan PDIP, bupati-bupati lain ketangkep korupsi, buka tas ada USD 20 ribu buat belanja. Saya sama Djarot lihat-lihat aja enggak ada duit. Malamnya, kami berdua habis makan kami tidur. Ini (Djarot) walikota jujur,” katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, Djarot akan mampu melakukan pengelolaan keuangan di Pemprov DKI Jakarta. Sebab, dia mengungkapkan, banyak orang pintar tetapi sulit menemukan orang yang jujur seperti Djarot.

“Untuk mengelola negara enggak susah. Orang pinter banyak yang susah cari orang jujur. Gimana tau-nya jujur? Karakter teruji pas jadi pejabat. Saya dan Djarot sudah teruji. Kalau pilih yang lain lebih parah nanti,” tutupnya.

Berikan Komentarmu