KPK Akan Keluarkan Kebijakan Baru Dan Rekrut 600 Pegawai Baru Ditahun 2017

0
272

Tahun 2016 tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Sebagian besar lembaga negara dan institusi lainnya memanfaatkan momentum pergantian tahun sebagai bahan evaluasi.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo menyatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi internal KPK selama setahun terakhir ini. Dia menjelaskan bahwa di tahun 2017 nanti, pimpinan akan mengeluarkan kebijakan umum yang bisa meningkatkan kinerja KPK.

“Pimpinan akan mengeluarkan kebijakan umum yang harus diikuti oleh temen-temen di deputi pencegahan, penindakan dan deputi yang lain,” kata Agus di Gedung KPK, Jakarta.

Dengan adanya kebijakan umum tersebut, diharapkan targetkan kinerja di tahun 2017 bisa meningkat 100 persen dari kinerja tahun 2016.

Selain akan membuat kebijakan umum, Agus juga mengatakan bahwa KPK akan merekrut pegawai baru, terutama di bidang penyelidikan dan penyidikan.

“Untuk itu kita kemudian merekrut tenaga yang cukup banyak. Kalau tidak salah jumlahnya sekitar 600 orang. 600 Orang itu bukan hanya penyidik tapi seluruhnya. Jadi programer juga ada, sistem analis juga ada. Kemudian keahlian yang lain juga ada,” tuturnya.

Berikan Komentarmu