Partai NasDem Minta Kubu Anies Baswedan Junjung Etika Politik

0
229

Sejumlah orang mengatasnamakan kader NasDem Jakarta Timur mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Padahal, NasDem telah memutuskan untuk mendukung pasangan Basuki T Purnama ( Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Menanggapi hal itu, DPW NasDem DKI Jakarta, Bestari Barus menegaskan, NasDem sebagai Parpol pendukung bersikap jelas, tegas dan allout dalam Pilkada DKI dan tidak bergeser sedikitpun dalam mendukung Ahok-Djarot. Menurut dia, seluruh struktur pengurus dan kader partai wajib melaksanakan perintah partai sebagai amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sepenuhnya.

“Struktur dan kader yang tidak melaksanakan perintah Partai akan diberikan sanksi organisasi yang tegas, termasuk pemberhentian sebagai anggota,” kata Bestari dalam keterangan persnya.

Bestari mengatakan, orang yang mendeklarasikan diri mendukung Anies-Sandi sudah dipecat. Sehingga tidak berhak untuk mengantasnamakan NasDem lagi.

“Dengan demikian tindakan sebagian orang tersebut adalah tindakan pribadi saja,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Bestari pun meminta agar Anies-Sandi tidak memecah belah partai NasDem.

“Saudara Anies dan saudara Sandi agar menjunjung etika politik dengan tidak melakukan gerakan yang memecah belah Partai Politik,” kata dia.

Dia menegaskan, kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh pribadi itu bukanlah menjadi tanggung jawab NasDem secara institusi. Dia pun akan mempersiapkan tindakan hukum kepada para oknum yang menggunakan nama NasDem tanpa izin dan juga kepada fasilitatornya terkait penyalahgunaan nama partai NasDem.

Sebelumnya, Ratusan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tingkat kelurahan dan kecamatan di Jakarta Timur, menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

Bendahara Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Nasdem di Kramat Jati, Wiwik Budiwiyanti, mengaku bahwa terdapat 10 kecamatan di Jakarta Timur tingkat DPC Nasdem menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 tersebut. “Nasdem dari 10 kecamatan Jakarta Timur,” kata Wiwik kepada wartawan di Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan.

Wiwik mengatakan bahwa pihaknya akan menjelaskan lebih lanjut, mengapa pihaknya memilih Anies Baswedan serta Sandiaga Salahudin Uno untuk melaju memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Kami bersepakat memiliki pemimpin yang sopan jurjur, kami sedih sebenarnya memilih pemilih yang arogan. Kami teman-teman Jakarta Timur merestorasikan dirinya sendiri untuk memberikan dukungan nomor tiga,” tegas Wiwik.

Berikan Komentarmu