Berkunjung Di KawasanCililitan, Warga Ngeluh Ke Ahok Soal Banjir

0
283

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama sempat tidak percaya jika ada sungai yang luput dari pengawasannya. Sebab Kali Curuk yang berada di kawasan Cililitan Kecil tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap, berwarna hitam dan penuh dengan sampah.

Cerita bermula saat Basuki atau akrab disapa Ahok ingin menyudahi blusukannya di kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian seorang warga RT 06 RW 07 Saleh (60) meminta kepadanya untuk mengunjungi rumahnya yang sudah tidak dapat dihuni sebab terendam banjir.

Mantan Bupati Belitung Timur ini sempat menggelengkan lehernya karena melihat kondisi kediaman Saleh yang tidak berpenghuni. Selain itu kondisi sungai yang penuh dengan sampah mengeluarkan bau tidak sedap.

“Saya di sini sudah lama Pak Ahok. Tahun 2007 sama tahun 2012 banjirnya parah banget sampai 10 meter lebih. Pernah sebulan baru surut banjirnya,” kata pria yang mengenakan kacamata itu kepada Ahok, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepada warga, mantan politisi Golkar ini mempertanyakan apakah sudah pernah petugas kebersihan yang melakukan pembersihan. Bahkan, salah seorang Ketua RT 006 RW 07, Misirah sempat meminta agar segera kali tersebut dibersihkan.

“Harusnya ibu lapor ke kami lewat Qlue biar kami bisa tahu,” ujar Ahok. Dengan sigap Misirah mengaku telah melakukan hal tersebut, “Sudah lapor, sampai sekarang belum ada terusannya,” balasnya kepada Ahok.

Menurut Ahok, pembersihan kali merupakan tugas UPK Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Ahok ingin kali tersebut segera dibersihkan. “Harus bersih ini. Ini tuh harusnya Badan Air Dinas Kebersihan. Dia kelewatan ini karena alat berat enggak bisa masuk,” tutupnya.

Berikan Komentarmu